TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Indonesia Rebut Medali di Kejuaraan Asia Renang

I Gede Siman Sidartawa tampil cepat di Tokyo, Jepang.
Indonesia Rebut Medali di Kejuaraan Asia Renang
Perenang Indonesia, I Gede Siman Sidartawa, rebut perunggu di Kejuaraan Asia (VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Perenang Indonesia, I Gede Siman Sidartawa, berhasil merebut medali perunggu di Kejuaraan Asia Renang ke-10 yang sedang bergulir di Tokyo, Jepang.

Atlet andalan Indonesia itu berhasil menjadi yang tercepat ketiga dalam nomor 50 M Gaya Punggung Putra. Sementara itu, medali emas direbut China dan perenang tuan rumah merebut perak.

Penampilan Siman sangat memuaskan. Catatan waktu 25,26 detik membuat sebuah prestasi menjanjikan dalam persiapan menuju jenjang yang lebih tinggi dalam beberapa tahun ke depan.

"Prestasi Siman di Tokyo merupakan bekal bagus untuk menghadapi SEA Games 2017 dan Asian Games 2018," ujar Ketua Umum PRSI, Anindya N. Bakrie.

"Mudah- mudahan dengan berlatih dan menambah lagi pengalaman bertanding di level pertandingan yang pas, Siman akan berhasil mencapai puncak prestasi nantinya tahun depan," lanjutnya.

Sebelumnya, perenang Indonesia juga mencatatkan prestasi yang membahagiakan setelah Azzahra Permatahani memecahkan rekor nasional di nomor 400 M Gaya Ganti Perorangan Putri atas namanya sendiri.

Selain Siman dan Azzahra, Indonesia masih memiliki tiga atlet lagi yaitu Angel Gabriel Yus, Sofie Kemala Fatima, dan Anandia Treciel Vanessa Evato.

Kejuaraan Asia Renang ini akan berlangsung sampai 20 November mendatang dan laga akan berlangsung di Tokyo Tatsumi International Swimming Center. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP