TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Mercedes Ingin Hamilton dan Rosberg Bersaing Sehat

Hamilton dan Rosberg bersaing meraih gelar juara dunia F1.
Mercedes Ingin Hamilton dan Rosberg Bersaing Sehat
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, di depan rekannya, Nico Rosberg (REUTERS/Nacho Doce)

VIVA.co.id – Tim Formula 1 (F1) Mercedes, tidak akan memberikan instruksi khusus kepada kedua pembalapnya, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. Rosberg dan Hamilton akan bersaing meraih gelar juara F1 di GP Abu Dhabi, pekan depan. 

Dailymail melaporkan, Rosberg saat ini masih memimpin klasemen sementara F1 dengan selisih 12 poin dari Hamilton. Rosberg hanya membutuhkan finis di tempat ketiga untuk memastikan ia menyamai ayahnya, Keke Rosberg, menjadi juara F1 pada 1982. 

"Terlepas posisi mereka di klasemen F1. Kami tidak akan memberitahu bagaimana untuk balapan. Balapan akan berjalan seperti pada pekan-pekan sebelumnya, tidak akan ada instruksi khusus di tikungan pertama," kata Kepala Mercedes, Niki Lauda. 

Menurut Niki, kedua pembalap tersebut tentunya ingin meraih kemenangan. Mereka pun akan bekerja keras untuk menjadi yang tercepat di GP Abu Dhabi. 

Musim ini tim Mercedes dilanda isu kurang sedap. Sebab, Hamilton hampir sepanjang musim ini selalu bermasalah dengan hal-hal teknis. 

Sedangkan mesin pada mobil Rosberg hampir selalu mendekati sempurna. Ketimpangan tersebut memunculkan isu jika pabrikan asal Jerman ini ingin Rosberg menjadi juara dunia. 

"Tidak ada pilih kasih. Sejujurnya saya dan Principal Tim Mercedes, Toto Wolf membiarkan kedua pembalap tersebut bersaing secara sehat. Kami telah melakukan segalanya agar kedua mobil yang mereka kendarai dapat menyelesaikan lomba," ujar Niki. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP