Mercedes Ingin Hamilton dan Rosberg Bersaing Sehat

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/Nacho Doce

VIVA.co.id – Tim Formula 1 (F1) Mercedes, tidak akan memberikan instruksi khusus kepada kedua pembalapnya, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. Rosberg dan Hamilton akan bersaing meraih gelar juara F1 di GP Abu Dhabi, pekan depan. 

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Dailymail melaporkan, Rosberg saat ini masih memimpin klasemen sementara F1 dengan selisih 12 poin dari Hamilton. Rosberg hanya membutuhkan finis di tempat ketiga untuk memastikan ia menyamai ayahnya, Keke Rosberg, menjadi juara F1 pada 1982. 

"Terlepas posisi mereka di klasemen F1. Kami tidak akan memberitahu bagaimana untuk balapan. Balapan akan berjalan seperti pada pekan-pekan sebelumnya, tidak akan ada instruksi khusus di tikungan pertama," kata Kepala Mercedes, Niki Lauda. 

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Menurut Niki, kedua pembalap tersebut tentunya ingin meraih kemenangan. Mereka pun akan bekerja keras untuk menjadi yang tercepat di GP Abu Dhabi. 

Musim ini tim Mercedes dilanda isu kurang sedap. Sebab, Hamilton hampir sepanjang musim ini selalu bermasalah dengan hal-hal teknis. 

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

Sedangkan mesin pada mobil Rosberg hampir selalu mendekati sempurna. Ketimpangan tersebut memunculkan isu jika pabrikan asal Jerman ini ingin Rosberg menjadi juara dunia. 

"Tidak ada pilih kasih. Sejujurnya saya dan Principal Tim Mercedes, Toto Wolf membiarkan kedua pembalap tersebut bersaing secara sehat. Kami telah melakukan segalanya agar kedua mobil yang mereka kendarai dapat menyelesaikan lomba," ujar Niki. 

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024