Tidak Sumbang Poin, Sauber Perpanjang Kontrak Marcus

Pembalap F1 Tim Sauber, Marcus Ericsson
Sumber :

VIVA.co.id – Tim Formula 1 (F1) Sauber memperpanjang kontrak pembalapnya, Marcus Ericsson untuk musim balapan 2017. Kesepakatan kontrak baru tersebut sekaligus menandai tiga tahun kerja sama kedua mereka. 

Lewis Hamilton Ingin Tampil di F1 hingga Usia Kepala 4

Marcus membuat debutnya bersama Sauber pada tahun 2014. Musim balapan F1 akan segera selesai pada akhir pekan nanti di GP Abu Dhabi.  

Musim ini, Marcus belum menyumbangkan satu poin pun bagi tim Sauber. Musim 2016 juga menjadi berat bagi Sauber karena mereka harus berjuang dengan masalah keuangan. 

Satu Dekade Legenda F1 Michael Schumacher Lenyap Ditelan Bumi, Masih Ada Harapan Muncul ke Publik?

"Senang rasanya saya bisa membalap lagi untuk Sauber satu musim lagi. Saya telah menghabiskan dua musim bersama Sauber, dan saya merasa seperti di rumah. Kami mengalami pasang surut, tapi kami selalu tetap bersama dan bekerja keras," kata Marcus dikutip dari BBC

Sementara itu, masa depan Sauber di F1 musim depan cukup bagus, setelah masuknya investor baru. Team Principal Sauber Monisha Kaltenborn mengatakan, penandatanganan kontrak baru tersebut sangat penting bagi tim untuk keberlangsungan musim 2017. 

10 Tahun dalam Kondisi Menyedihkan, Schumacher Diterapi dengan Suara Mobil

"Ia tidak hanya pembalap yang handal, tapi juga orang penting di tim. F1 akan memasuki era baru 2017, dan saya percaya diri bahwa kami bisa mengandalkannya," kata Kaltenborn.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

11 Tahun di Mercedes, Lewis Hamilton Resmi Hengkang ke Ferrari

Lewis Hamilton dipastikan pindah dari Mercedes ke tim Ferrari untuk musim 2025 Formula One (F1). 

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024