TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Gabung Ducati, Lorenzo Harapkan Bantuan Stoner

Sebab, Stoner pernah juara dunia MotoGP dengan Ducati.
Gabung Ducati, Lorenzo Harapkan Bantuan Stoner
Jorge Lorenzo menunggangi motor Ducati GP16 (crash.net)

VIVA.co.id – Pindah dari Yamaha ke Ducati membuat Jorge Lorenzo membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan tunggangan barunya. Untuk itu, dia berharap bisa mendapat bantuan dari Casey Stoner, yang sempat membela Ducati selama empat musim pada 2007 hingga 2010.

Seperti diketahui, mulai musim depan, Lorenzo akan membela panji Ducati. Kedatangannya ke pabrikan asal Italia itu bahkan sampai menyingkirkan Andrea Iannone yang kini pindah ke Suzuki.

Pembalap asal Spanyol itu juga sudah melakukan tes dengan motor barunya pada tengah pekan lalu di Valencia. Hasilnya pun tak terlalu buruk, di mana Lorenzo berhasil menempati posisi ketiga pada tes hari pertama dan posisi kedelapan pada hari kedua.

Meski begitu, Lorenzo jelas masih membutuhkan bantuan untuk bisa beradaptasi dengan cepat. Dan dia berharap Stoner mau bekerja sama dengannya.

"Hubungan dengan Stoner sangat baik. Dia adalah pria yang cerdas, sangat teliti, dan pemberi saran yang baik," ujar juara dunia MotoGP 2015 ini seperti dilansir Motorsport.

"Sangatlah menyenangkan jika bisa bekerja bersamanya, tetapi kami belum membicarakan itu, mungkin secepatnya akan kami lakukan," jelasnya.

Stoner memang sangat lekat dengan Ducati. Dia pernah juara dunia MotoGP dengan pabrikan asal Italia itu dan sampai sekarang baru Stoner yang bisa melakukannya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP