17 Tahun Berkarier di F1, Button Putuskan Pensiun

Pembalap McLaren, Jenson Button.
Sumber :
  • REUTERS/Francois Lenoir

VIVA.co.id – Pembalap Formula 1 (F1) Tim McLaren-Honda, Jenson Button, memutuskan pensiun dari dunia balap setelah musim balapan berakhir. GP Abu Dhabi, Minggu 27 November 2017 akan menjadi balapan terakhir bagi Button di F1. 

Kesulitan Keuangan, McLaren Ajukan Pinjaman ke Bank Nasional Bahrain

"Ini akan menjadi akhir pekan yang emosional bagi saya setelah puluhan tahun berada di F1. Saya berharap fans dan rekan-rekan setim akan memberikan dukungan. Ini bukan akhir karier saya di Tim Mclaren-Honda, namun awal dari babak baru," kata Button dikutip dari Crash

Menurut Button, balapan di Abu Dhabi akan menjadi puncak dari semua kerja keras yang telah ia lakukan sepanjang berkarier di F1. Button telah berkarier selama 17 tahun di F1. 

Daniel Ricciardo Akui Sempat Didekati Ferrari

Pembalap berusia 36 tahun ini menjadi juara dunia F1 pada 2009. Button telah mengikuti setidaknya 300 balapan, dengan mencatat 15 kali kemenangan, 50 kali podium dan 8 kali pole positions. 

Button memulai kariernya di F1 bersama Tim Williams pada 2000. Saat menjadi juara dunia ia tergabung dengan Brawn GP F1 Team. 

Alasan McLaren Pilih Daniel Ricciardo untuk Balapan F1 Musim Depan

Posisi Button akan digantikan oleh Stoffel Vandoorne. Setelah pensiun, Button akan tetap bekerja di Mclaren-Honda untuk menjadi duta promosi. Kabarnya, Button juga akan menjadi komentator televisi. (one)
 

Pembalap Karting, Luca Corberi

Ngamuk Lempar Bumper Gokart, Masa Depan Pembalap Muda Ini Terancam

Luca Corberi marah setelah tabrakan dengan lawan

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2020