TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Button Siap Dibayar Mahal untuk Menabrak Rosberg

Dia sadar Hamilton bisa membayarnya dengan cukup mahal.
Button Siap Dibayar Mahal untuk Menabrak Rosberg
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, di depan rekannya, Nico Rosberg (REUTERS/Nacho Doce)

VIVA.co.id - Gelaran balap Formula 1 (F1) sudah memasuki seri terakhir, dan berlangsung di Abu Dhabi pada Minggu 27 November 2016. Seri ke-21 ini akan menjadi final bagi Lewis Hamilton dan Nico Rosberg dalam memperebutkan gelar juara dunia F1 musim 2016.

Duo Mercedes tersebut akan beradu kecepatan dalam meraih gelar tersebut di Sirkuit Yas Marina. Rosberg berada di posisi terdepan untuk meraih gelar juara dunia musim ini, karena menempati peringkat 1 klasemen pembalap.

Pembalap asal Jerman tersebut memiliki 367 poin, atau unggul 12 angka atas Hamilton yang menempati peringkat 2. Rosberg dipastikan juara bila meraih podium, tak peduli posisi finis yang didapatkan Hamilton.

Melihat peluang Hamilton untuk mempertahankan gelar juara dunia cukup kecil, Jenson Button coba menggodanya. Pembalap McLaren-Honda yang juga berasal dari Inggris ini menyatakan siap menabrak Rosberg di GP Abu Dhabi, asalkan Hamilton membayarnya mahal.

"Nico Rosberg akan keluar jadi juara dunia pekan ini. Ya, kecuali salah satu dari kami menabraknya. Mungkin Lewis sangat kaya dan punya banyak uang, terbang dengan jet pribadi, jadi saya yakin dia mampu membayar saya (untuk menabraknya)," kelakar Button kepada GQ-magazine.

"Satu-satunya kemungkinan adalah ketika Nico menyalip saya, sebab kami tidak punya cukup kecepatan. Pokoknya, saya terbuka untuk tawaran itu. Lagi pula, saya bakal pensiun, maksudnya bakal cuti panjang musim depan," lanjut pembalap asal Inggris ini.

Button yang merupakan jawara dunia F1 musim 2009 ini memang tidak akan membalap di musim depan. Pembalap berusia 36 tahun ini akan membantu tim dari belakang layar, dan kemungkinan bakal kembali turun ke lintasan pada 2018. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP