TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Indoor Cycling, Konsep Olahraga di Tengah Semarak Pesta

Konsepnya, bersepeda di dalam ruangan selama 45 menit nonstop.
Indoor Cycling, Konsep Olahraga di Tengah Semarak Pesta
Indoor Cycling (VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah)

VIVA.co.id – Olahraga indoor cycling memang belum terlalu banyak dikenal di kalangan masyarakat Indonesia. Namun, siapa sangka, konsep indoor cycling rupanya punya banyak keunggulan dalam hal menjaga kebugaran tubuh.

Konsep indoor cycling memang tengah populer di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Konsepnya, bersepeda di dalam ruangan selama 45 menit nonstop. Jadi, tantangan tersendiri dan punya efek maksimal dalam membuat tubuh bugar.

Bukan hanya itu, yang membuat indoor cycling menjadi unik adalah sorotan lampu disko yang berkelap-kelip di atas sepeda. Selain itu, dentuman musik kian menambah semangat para pelaku olahraga ini terus memacu sepedanya, seperti layaknya sebuah pesta.

"Motivasi awalnya memang memperkenalkan konsep indoor cycling di Indonesia. Di Amerika (Serikat), konsep olahraga ini sudah sangat tren. Saya berpikir untuk memperkenalkan konsep ini kepada masyarakat Indonesia, yang saya lihat saat ini cukup sibuk," kata Gita Sjahrir, instruktur indoor cycling Studio RIDE, kepada wartawan, Rabu 23 November 2016.

"Konsep indoor cycling ini memang olahraga yang berisiko kecil. Semua orang di semua usia bisa melakukannya, bahkan yang baru operasi juga bisa melakukan ini. Tapi tentunya, dengan keterangan dari dokter," ujarnya.

Gita sedikit menjelaskan, perihal durasi waktu 45 menit adalah waktu yang memang maksimal dalam olahraga ini. Dalam durasi tersebut, indoor cycling bertujuan untuk membakar kalori yang ada dalam tubuh.

"Selama 45 menit sangat maksimal sekali. Memang di tengah-tengah ada sesi istirahat, tapi itu juga tetap terasa seperti nonstop," kata Gita melanjutkan.

"Kenapa durasinya selama itu, karena memang fungsinya untuk membakar kalori dalam tubuh. Memang, ada juga yang berdurasi 60 menit, tapi itu hanya untuk mereka yang sudah berada di level trainer," ucapnya. (one)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP