Ingin Gabung Sauber, Rio Haryanto Punya Banyak Saingan

Pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto, masih berusaha bisa kembali tampil di ajang F1 musim 2017. Namun, hingga kini, dia belum menemukan tim yang mau menampungnya.

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

Kabar terakhir, ada 2 tim yang kemungkinan besar menjadikannya pembalap, yakni Manor Racing dan Sauber. Kebetulan Manor adalah timnya selama mengarungi setengah musim balapan F1 2016.

Akan tetapi, kerjasamanya dengan tim yang berbasis di Inggris itu harus berakhir lebih cepat. Alasannya, Rio tidak mampu melunasi sisa pembayaran satu kursi di mobil MRT-05 milik Manor.

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Meski begitu, manajemen Rio tak mau menyerah begitu saja. Mereka masih terus mencari sponsor baru guna mau membantu pembalap asal Surakarta tersebut kembali berada di F1 musim depan.

"Sejauh ini sudah ada komunikasi positif dengan beberapa tim dan sponsor. Saya tidak bisa berbicara banyak, tapi kami akan lihat dalam dua pekan ke depan," ujar Piers Hunisett selaku manajer Rio saat ditemui beberapa waktu lalu.

Yuki Kato Buka Suara Soal Kedekatannya dengan Rio Haryanto

Saat ini, Rio hanya berstatus sebagai pembalap cadangan Manor. Dia turut serta bersama tim ketika hendak melakoni balapan. Namanya pun sempat santer dikabarkan akan bergabung dengan Sauber.

Namun, kabar mengejutkan yang membuat peluangnya mengecil muncul. Sauber mengumumkan tetap memakai jasa Marcus Ericsson untuk musim depan. Dengan begitu, tinggal tersisa satu kursi yang bakal menjadi rebutan.

Dilansir Crash, ada 4 pembalap lagi yang akan bersaing mendapatkan satu kursi sisa Sauber. Nominasi terkuat ada pada Felipe Nasr yang musim ini menjadi andalan tim yang berbasis di Swiss itu.

Selain itu ada Pascal Wehrlein yang hingga kini kejelasan masa depannya dengan Manor masih belum jelas. Muncul juga nama pembalap Haas, Esteban Gutierrez, dan yang terakhir pembalap tim GP2 Series, Antonio Giovinazzi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya