TUTUP
TUTUP
SPORT

Timnas Cricket Indonesia Raih Hasil Positif di Malaysia

Timnas ditargetkan meraih medali emas di ajang SEA Games 2017.
Timnas Cricket Indonesia Raih Hasil Positif di Malaysia
Tim nasional cricket Indonesia (Dok. PB PCI)

VIVA.co.id – Tim nasional putri cricket Indonesia meraih hasil positif dalam kejuaraan di Malaysia pada 13-19 November 2016. Dari empat pertandingan yang dilakoni, mereka sukses memetik kemenangan sebanyak tiga kali.

Timnas yang dipersiapkan untuk tampil di SEA Games 2017 Malaysia mendatang pun memberikan penampilan apik. Salah satunya saat mengalahkan timnas cricket Malaysia dengan skor 3-1.

Dengan hasil positif ini, Persatuan Cricket Indonesia (PCI) pun dengan berani mengusung target medali emas di ajang SEA Games 2017 mendatang. Bukan tanpa alasan, karena tim sekelas Korea Selatan pun pernah mereka kalahkan.

“Dengan kemenangan meyakinkan 3-1 atas Malaysia, dan pada October lalu kita kalahkan timnas Korea Selatan 4-1, maka kami yakin serta janjikan medali emas pada SEA Games tahun depan di Kuala Lumpur," kata Abhiram Singh Yadav selaku Wakil Ketua Umum PCI.

Ketua Umum PCI, Aziz Syamsuddin menilai perkembangan olahraga cricket di Tanah Air berkembang dengan pesat. Target prestasi yang mereka usung diharapkan bisa diimbangi dengan dukungan dari pemerintah.

“Perkembangan Cricket sangat pesat di Indonesia, kami targetkan medali emas baik SEA Games maupun Asian Games. Tentu kami harapkan perhatian besar dari pemerintah dalam hal ini Kemenpora, KONI dan KOI serta program Prima agar dapat memprioritaskan Cricket sebagai cabang berprestasi” ujar Aziz.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP