TUTUP
TUTUP
SPORT

Red Bull: Kami Bisa Ikut Tentukan Gelar Juara Dunia F1

Ricciardo dan Verstappen bisa mempersulit Hamilton dan Rosberg.
Red Bull: Kami Bisa Ikut Tentukan Gelar Juara Dunia F1
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen beraksi di F1 GP Brasil (REUTERS/Paulo Whitaker)

VIVA.co.id - Bos Red Bull, Christian Horner menilai timnya bisa turut andil dalam menentukan gelar juara dunia Formula 1 (F1). Di mana, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg akan bertarung untuk gelar tersebut di GP Abu Dhabi pada Minggu, 27 November 2016.

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen memang tidak akan turut dalam perebutan gelar juara. Akan tetapi keduanya kerap membuat Hamilton dan Rosberg kesulitan dalam meraih podium.

Untuk Rosberg, dia akan juara dunia dengan hanya finis di posisi tiga besar pada balapan nanti. Sebab, pembalap Jerman itu berada di puncak klasemen F1 dengan keunggulan 12 poin dari Hamilton.

Sedangkan Hamilton harus memenangkan balapan di Sirkut Yas Marina, dengan catatan Rosberg mesti finis di posisi empat atau lebih rendah. Walaupun duo Mercedes itu selalu berada di berada barisan terdepan, bukan tidak mungkin Red Bull bakal "mengacaukannya".

"Kepada seluruh pembalap-pembalap saya, saya akan bilang 'kejarlah hasil kalian' karena ini bukan pertarungan gelar kami. Kami akan balapan untuk mendapatkan hasil terbaik sebisa kami," kata Horner, yang dikutip Motorsport.

"Kami bisa saja menjadi teman baik Lewis Hamilton pada hari Minggu siang kalau kami mampu berada di depan Nico. Mereka akan fokus pada pertarungan mereka sendiri. Tidak ada gunanya kalau Lewis memenangi balapan dengan keunggulan setengah lap," lanjutnya.

Horner menilai balapan di seri ke-21 nanti akan berlangsung sangat menarik. Walau begitu, dia memprediksi bukan hal yang sulit bagi Mercedes untuk menempatkan pembalapnya di posisi 23 besar.

"Tentu saja Nico berpeluang kehilangan segalanya. Sepertinya finis tiga besar adalah hasil yang mudah untuk pebalap Mercedes, tapi pada akhirnya tetap bergantung pada mesin dan girboks. Pekerjaan Lewis akan lebih mudah daripada Nico karena dialah yang memiliki beban untuk mengakhiri kejuaraan ini," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP