TUTUP
TUTUP
SPORT

Guyonan ala Obama untuk Legenda Hidup NBA

Obama memberikan medali kepada legenda Chicago Bulls dan LA Lakers.
Guyonan ala Obama untuk Legenda Hidup NBA
Legenda NBA, Michael Jordan (kiri) bersama Predisen AS, Barack Obama (kanan) (REUTERS/Carlos Barria)

VIVA.co.id – Sebuah pidato dibumbui guyonan diberikan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, yang ditujukan kepada legenda NBA, Michael Jordan. Pujian setinggi langit diberikan Obama untuk Jordan.

Pidato Obama ini disampaikan di sela acara pemberian Presidential Medal of Freedom 2016. Presidential Medal of Freedom adalah tanda kehormatan tertinggi untuk masyarakat sipil di Amerika Serikat.

Total, ada 21 tokoh yang layak mendapat kehormatan ini, dan mereka semua diundang Obama hadir di Gedung Putih. Medali tersebut diberikan kepada mereka yang berkontribusi masif setiap tahun untuk kepentingan nasional Amerika Serikat, khususnya untuk keamanan, perdamaian dunia, budaya atau atas nama pribadi.

Dari dunia olahraga, Obama memberikan medali kepada Michael Jordan dan mantan pemain Los Angeles Lakers, Kareem Abdul-Jabbar. Dia adalah pemegang rekor pencetak angka tertinggi sepanjang masa dengan 38.387 poin.

"Dia (Jordan) bukan hanya sebuah logo merek dagang, dia bukan hanya bahan untuk meme di internet, dia bukan hanya donor amal atau seorang pelaku bisnis. Itu lah mengapa banyak orang akan merasa bangga bila disebut 'Michael Jordan of...'," ujarnya, dikutip Marca.

"Ketika olahraga mengubah peraturan hanya untuk membuat Anda merasa kesulitan, itu berarti Anda memiliki kekuatan yang tak terbendung," ujarnya.

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP