TUTUP
TUTUP
SPORT

Kalah Bersaing, Vettel Tidak Puas dengan Penampilan Ferrari

Musim ini Vettel belum pernah meraih kemenangan
Kalah Bersaing, Vettel Tidak Puas dengan Penampilan Ferrari
Pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel (REUTERS/Henry Romero)

VIVA.co.id – Pembalap Formula 1 (F1) Tim Ferrari, Sebastian Vettel menyetakan, ia sulit melihat sisi positif pada musim balapan tahun ini. Musim F1 tahun ini akan segera berakhir, GP Abu Dhabi, Minggu 27 November 2016 akan menjadi penutup musim ini.

Ferrari musim ini gagal bersaing dengan Tim Mercedes. Bahkan, dua pembalap Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton tengan bersaing untuk meraih gelar juara dunia. 

"Kita tidak bangga dengan tahun ini, karena kami bermaksud untuk bersaing meraih gelar juara dunia. Saya pikir mobil musim ini lebih baik dari tahun lalu. Jadi target tahun depan sangat jelas," kata Vettel dilansir dari Crash. 

Dari 20 seri musim ini, Vettel tidak pernah satu pun memenangi balapan. Ia hanya mampu finis enam kali podium, dan tiga kali menjadi runner up di GP China, GP Kanada dan GP Azerbaijan. 

Vettel saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara F1 dengan mengoleksi 197 poin. Vettel berada di bawah pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo dengan selisih 49 poin.

"Ini adalah sebuah tantangan yang besar bagi semua tim termasuk saya untuk mempersiapkan mobil yang lebih baik tahun depan," jelas Vettel.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP