TUTUP
TUTUP
SPORT

Ricciardo Berencana Jadi 'Orang Ketiga' di GP Abu Dhabi

Dia ingin membuat persaingan Hamilton dan Rosberg tambah menarik.
Ricciardo Berencana Jadi 'Orang Ketiga' di GP Abu Dhabi
Pembalap Red Bull, Danel Ricciardo. (REUTERS/Maxim Shemetov)

VIVA.co.id – Grand Prix Abu Dhabi pada Minggu 27 November 2016, akan menjadi seri terakhir dalam balap Formula One (F1) musim ini. Perhatian utama bakal tertuju pada dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, yang masih bersaing memperebutkan titel juara dunia.

Namun, pembalap Red Bull Daniel Ricciardo yang akan memulai balap dari baris ketiga, mengatakan, bertekad jadi orang 'ketiga' dalam persaingan. Pembalap asal Australia itu sudah dipastikan ada di posisi tiga dalam klasemen pembalap, dengan 246 poin yang sudah dimilikinya.

Dikutip dari Crash, hasil di Sirkuit Yas Marina, tak lagi berpengaruh untuk membuat peringkatnya naik atau turun. Ricciardo pun mendukung keputusan Red Bull untuk menerapkan strategi alternatif, dengan penggunaan ban super lunak dan berharap bisa membuatnya dapat mengejar dua pembalap Mercedes.

Ricciardo merasa strategi, itu merupakan perjudian yang layak dilakukan. "Kita harus mencoba sesuatu," katanya.

Apalagi, dia bisa mencatatkan waktu terbaik ketiga, dengan menggunakan ban super lunak, berbeda dari para pembalap lain yang menggunakan ban ultra lunak.

Dia mengaku ingin bersenang-senang, menikmati seri final dengan melakukan hal berbeda. "Saya pikir bakal sangat menyenangkan nanti. Ada titel yang diperebutkan di antara mereka (Hamilton dan Rosberg), dan itu bakal sangat menarik," kata Ricciardo.

"Kita bisa melakukan sesuatu, untuk membuat persaingan mereka jadi lebih menarik dari yang sudah terjadi sekarang," ujarnya.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP