TUTUP
TUTUP
SPORT

Rosberg Sah Sebagai Juara Dunia F1

Finis kedua cukup membuat Rosberg sah menjadi juara dunia.
Rosberg Sah Sebagai Juara Dunia F1
Nico Rosberg, juara dunia F1 2016

VIVA.co.id – Seluruh rangkaian balapan Formula One (F1) sudah dilombakan. GP abu Dhabi menjadi seri pamungkas, di mana di seri inilah gelar juara dunia F1 tersemat atas nama Nico Rosberg.

GP Abu Dhabi menjadi arena pertempuran duo Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. Mereka memulai balapan dari tempat terdepan, Hamilton meraih pole position, diikuti Rosberg.

Di lap ketujuh, Hamilton, yang telah meraih gelar juara dunia sebanyak tiga kali ini masuk pit. Di lap berikutm giliran rekan setim sekaligus penantang gelar juara, Rosberg yang mengikutinya.

Saat balapan berjalan 16 lap dari 55 lap yang dilombakan, terjadi perubahan posisi. Rosberg, berada di urutan ketiga, sedangkan posisi dua mejadi milik Max Verstappen, selisih waktu keduanya 1 detik.

Rosberg sempat merosot ke posisi keempat saat lap ke-20. Pembalap asal Jerman ini berada di belakang Hamilton, Daniel Ricciardo dan Kimi Raikkonen. Posisi tentu bukan posisi yang ideal untuk Rosberg meraih juara, sebab minimal Rosberg harus finis di posisi tiga jika Hamilton memenangkan balapan.

Hingga lap ke-31, sudah ada empat pembalap yang tak bisa meneruskan lomba. Mereka adalah Daniil Kvyat, Jenson Button, Valtteri Bottas dan Kevin Magnussen.

Tensi semaki memanas. Di lap 49, empat pembalap terdepan semuanya memiliki selisih waktu kurang dari 4 detik. Dan, hingga bendera finis dikibarkan, Rosberg berhak atas gelar juara dunia untuk pertama kalinya, dia finis di posisi kedua dengan catatan waktu 1 jam 46 menit 912 detik, di belakang Hamilton.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP