Komentar Rosberg Usai Sabet Gelar Juara Dunia F1 2016

Juara dunia Formula 1 (F1) 2016, Nico Rosberg (atas)
Sumber :
  • REUTERS/Hamad I Mohammed

VIVA.co.id – Pembalap Tim Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg, sukses meraih gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2016. Meski hanya finis di posisi kedua GP Abu Dhabi, cukup membawa pembalap 31 tahun ini menyabet gelar juara dunia perdananya.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Dalam gelaran F1 GP Abu Dhabi, Rosberg bertarung ketat dengan rekan satu timnya, Lewis Hamilton, dan pembalap muda Tim Red Bull, Max Verstappen. 

Sempat melorot ke posisi keempat, Rosberg akhirnya mampu mengakhiri balapan di posisi kedua dengan catatan waktu 1 jam 46 menit 912 detik. Sementara itu, Hamilton sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 0,439 detik lebih cepat dari Rosberg.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Sukses menyabet gelar juara dunia untuk pertama kalinya, membuat Rosberg mampu menyamai prestasi yang pernah ditorehkan sang ayah, Keke Rosberg di tahun 1982 silam.

"Ini hal yang nyata. Saya sangat bangga. Saya telah membuat prestasi yang sama seperti yang pernah dicapai oleh ayah saya," kata Rosberg dikutip The Telegraph.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Saya merasakan kegembiraan yang sangat luar biasa. Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk istri dan putri kami. Saya akan sangat berterima kasih kepada semua orang yang mendukung saya setelah ini semua," ujarnya.

Sementara itu, kegembiraan juga ikut dirasakan oleh istri Rosberg, Vivian. Vivian tahu betul jika sang suami sudah memimpikan gelar ini sejak masih anak-anak.

"Ini adalah sisi emosional yang sangat luar biasa. Dia telah memimpikan ini sejak masih kecil," kata Vivian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya