TUTUP
TUTUP
SPORT

Komentar Rosberg Usai Sabet Gelar Juara Dunia F1 2016

Ini adalah gelar juara dunia pertama bagi Rosberg.
Komentar Rosberg Usai Sabet Gelar Juara Dunia F1 2016
Juara dunia Formula 1 (F1), Nico Rosberg (atas) (REUTERS/Hamad I Mohammed)

VIVA.co.id – Pembalap Tim Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg, sukses meraih gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2016. Meski hanya finis di posisi kedua GP Abu Dhabi, cukup membawa pembalap 31 tahun ini menyabet gelar juara dunia perdananya.

Dalam gelaran F1 GP Abu Dhabi, Rosberg bertarung ketat dengan rekan satu timnya, Lewis Hamilton, dan pembalap muda Tim Red Bull, Max Verstappen. 

Sempat melorot ke posisi keempat, Rosberg akhirnya mampu mengakhiri balapan di posisi kedua dengan catatan waktu 1 jam 46 menit 912 detik. Sementara itu, Hamilton sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 0,439 detik lebih cepat dari Rosberg.

Sukses menyabet gelar juara dunia untuk pertama kalinya, membuat Rosberg mampu menyamai prestasi yang pernah ditorehkan sang ayah, Keke Rosberg di tahun 1982 silam.

"Ini hal yang nyata. Saya sangat bangga. Saya telah membuat prestasi yang sama seperti yang pernah dicapai oleh ayah saya," kata Rosberg dikutip The Telegraph.

"Saya merasakan kegembiraan yang sangat luar biasa. Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk istri dan putri kami. Saya akan sangat berterima kasih kepada semua orang yang mendukung saya setelah ini semua," ujarnya.

Sementara itu, kegembiraan juga ikut dirasakan oleh istri Rosberg, Vivian. Vivian tahu betul jika sang suami sudah memimpikan gelar ini sejak masih anak-anak.

"Ini adalah sisi emosional yang sangat luar biasa. Dia telah memimpikan ini sejak masih kecil," kata Vivian.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP