Hamilton Bantah Gunakan Trik Kotor untuk Gagalkan Rosberg

Pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg (kiri) dan Lewis Hamilton.
Sumber :
  • REUTERS/Ahmed Jadallah

VIVA.co.id – Lewis Hamilton harus rela melepas gelar juara dunia Formula 1 (F1) kepada rekan satu timnya, Nico Rosberg. Pembalap Tim Mercedes ini membantah jika ia melakukan trik kotor untuk menggagalkan gelar juara Rosberg dalam seri GP Abu Dhabi.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Hamilton memang sukses menjadi yang tercepat di seri terakhir F1 GP Abu Dhabi. Sayangnya, pembalap asal Inggris ini tetap gagal mempertahankan gelar juara dunia.

Dalam sesi balapan ini, banyak tudingan jika Hamilton melakukan trik agar Rosberg gagal finis dan kehilangan gelar juara dunia. Namun, dengan tegas Hamilton membantahnya.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Hamilton merasa dirinya tak melakukan usaha ilegal apapun, untuk mencoba menyingkirkan pesaing utamanya dari lomba di Abu Dhabi.

"Saya tidak melakukan sesuatu yang berbahaya. Kami bertarung untuk gelar dalam kejuaraan ini. Nico memiliki tahun yang bersih tanpa masalah, sementar saya memiliki masalah dengan reliabilitas. Saya ucapkan selamat kepadanya," kata Hamilton dikutip Mirror.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

Meski gagal mempertahankan gelar juara dunia, Hamilton tetap yakin jika dirinya adalah pembalap yang terbaik tahun ini. Walaupun, Hamilton juga mengakui jika usaha maksimal yang telah dilakukannya tidaklah cukup untuk menghalangi langkah Rosberg.

"Saya adalah pembalap tercepat sepanjang tahun ini. Saya telah melakukan semua yang saya bisa untuk memenangkan empat (seri) balapan terakhir. Tapi pada akhirnya, semua itu tidak cukup," ujarnya.

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024