TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Hamilton Bantah Gunakan Trik Kotor untuk Gagalkan Rosberg

Hamilton mengucapkan selamat kepada Rosberg.
Hamilton Bantah Gunakan Trik Kotor untuk Gagalkan Rosberg
Pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg (kiri) dan Lewis Hamilton (kanan) (REUTERS/Ahmed Jadallah)

VIVA.co.id – Lewis Hamilton harus rela melepas gelar juara dunia Formula 1 (F1) kepada rekan satu timnya, Nico Rosberg. Pembalap Tim Mercedes ini membantah jika ia melakukan trik kotor untuk menggagalkan gelar juara Rosberg dalam seri GP Abu Dhabi.

Hamilton memang sukses menjadi yang tercepat di seri terakhir F1 GP Abu Dhabi. Sayangnya, pembalap asal Inggris ini tetap gagal mempertahankan gelar juara dunia.

Dalam sesi balapan ini, banyak tudingan jika Hamilton melakukan trik agar Rosberg gagal finis dan kehilangan gelar juara dunia. Namun, dengan tegas Hamilton membantahnya.

Hamilton merasa dirinya tak melakukan usaha ilegal apapun, untuk mencoba menyingkirkan pesaing utamanya dari lomba di Abu Dhabi.

"Saya tidak melakukan sesuatu yang berbahaya. Kami bertarung untuk gelar dalam kejuaraan ini. Nico memiliki tahun yang bersih tanpa masalah, sementar saya memiliki masalah dengan reliabilitas. Saya ucapkan selamat kepadanya," kata Hamilton dikutip Mirror.

Meski gagal mempertahankan gelar juara dunia, Hamilton tetap yakin jika dirinya adalah pembalap yang terbaik tahun ini. Walaupun, Hamilton juga mengakui jika usaha maksimal yang telah dilakukannya tidaklah cukup untuk menghalangi langkah Rosberg.

"Saya adalah pembalap tercepat sepanjang tahun ini. Saya telah melakukan semua yang saya bisa untuk memenangkan empat (seri) balapan terakhir. Tapi pada akhirnya, semua itu tidak cukup," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP