Hamilton Frustrasi Atas Campur Tangan Mercedes

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :

VIVA.co.id – Lewis Hamilton menuding Mercedes ikut campur dalam persaingannya dengan Nico Rosberg. Pembalap Inggris, itu mengaku frustrasi karena diminta mempercepat mobilnya jelang finis di GP Abu Dhabi, dan mengklaim tidak melakukan taktik kotor demi menjegal rekan setimnya.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Dilansir dari Crash, Senin 28 November 2016, Hamilton sadar menang di Sirkuit Yas Marina tidak cukup baginya. Dia hanya bisa menjadi juara dunia, jika Rosberg gagal naik podium. Hamilton pun memberi kesempatan pada pembalap Ferrari dan Red Bull, dengan menolak menambah kecepatan.

Hamilton yang mengendalikan kecepatan, karena berada di depan Rosberg sebelum memasuki pit-stop. Tertahannya Rosberg, membuka peluang bagi Max Verstappen dan Sebastian Vettel untuk menyusul sebelum dia keluar dari pit-stop.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Mercedes terdengar berkali-kali memberikan instruksi pada Hamilton, agar menambah kecepatan mobilnya. Dia menolak dan terus menahan Rosberg, hingga Vettel bisa mendekati rekan setimnya itu. Tapi, Rosberg akhirnya bisa berjuang finis di tempat kedua, dan sukses merengkuh titel juara dunia pembalap.

"Saya tidak tahu mengapa mereka (Mercedes) tidak membiarkan kami bersaing. Saya tidak berpikir melakukan hal negatif. Saya berjuang untuk meraih gelar juara. Saya memimpin dan mengendalikan kecepatan, itu masih sesuai dengan peraturan," ujar Hamilton.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Kami telah memenangkan juara konstruktor, jadi tinggal persaingan saya dan Nico," katanya. Menanggapi taktik Hamilton, Rosberg mengatakan bisa memahami perspektif tim, juga alasan Hamilton untuk menjegalnya.

Rosberg mengatakan Hamilton menggunakan semua kemampuan, dalam menutup ruang baginya untuk menyalip.

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024