TUTUP
TUTUP
SPORT

Senangnya Rosberg Kalahkan Rekan Setim untuk Jadi Juara F1

Dia menjadi pembalap kelima yang merebut gelar juara dari rekan setim.
Senangnya Rosberg Kalahkan Rekan Setim untuk Jadi Juara F1
Nico Rosberg, juara dunia F1 2016

VIVA.co.id – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, sudah memastikan diri menjadi juara dunia balapan Formula One (F1). Pembalap asal Jerman ini mengalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton yang berstatus sebagai juara bertahan.

Dalam gelaran F1 GP Abu Dhabi, Rosberg bertarung ketat dengan Hamilton, dan pembalap muda Tim Red Bull, Max Verstappen.

Sempat melorot ke posisi keempat, Rosberg akhirnya mampu mengakhiri balapan di posisi kedua dengan catatan waktu 1 jam 46 menit 912 detik. Sementara itu, Hamilton sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 0,439 detik lebih cepat dari Rosberg.

Finis di posisi dua GP Abu Dhabi, sudah cukup bagi Hamilton untuk merebut gelar juara dunia untuk pertama kalinya. Dia mampu menyamai prestasi yang pernah ditorehkan sang ayah, Keke Rosberg di tahun 1982 silam.

Rosberg menjadi pembalap kelima sepanjang sejarah F1, yang merebut gelar juara dari rekan setim. Hal ini rupanya menjadi kepuasan tersendiri untuk pembalap 31 tahun ini.

"Rasanya seperti saya terus balapan dengan dia (Hamilton) selamanya. Dia sukses mengalahkan saya dan merebut gelar saat kami bersaing di go-kart," kata Rosberg, seperti dilansir Crash.

"Dia merupakan pembalap yang luar biasa dan salah satu yang terbaik dalam sejarah. Jadi, hal yang spesial bisa mengalahkan dia karena dia menunjukkan level yang sangat tinggi. Itu membuat saya puas. Dia membalap dengan level tinggi. Dia beberapa kali membalap dengan luar biasa, sehingga menjadi pesaing yang tangguh," lanjutnya.

Rosberg mengaku sudah lama memimpikan gelar juara dunia. Dia tampil di arena balap untuk bisa merebut gelar ini, dan akhirnya mampu mewujudkan impiannya.

"Ini mimpi masa kecil saya, bisa merebut gelar juara dunia. Itulah yang membuat saya bersemangat dan tak sabar untuk merayakan ini bersama semua orang yang mendukung saya," tegas Rosberg.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP