TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Legenda Cricket Terpukau Lihat Perkembangan Timnas Indonesia

Timnas cricket Indonesia akan tampil di SEA Games 2017 dan Asian Games
Legenda Cricket Terpukau Lihat Perkembangan Timnas Indonesia
Legenda cricket dunia, Farokh Engineer (kedua dari kiri) (VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles)

VIVA.co.id – Legenda cricket dunia, Farokh Engineer, datang ke Indonesia guna memantau langsung perkembangan olahraga tersebut di Tanah Air. Pria yang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia itu mengaku terpukau dengan perkembangan yang pesat Indonesia.

Hal itu diutarakan Farokh langsung kepada Ketua Umum Persatuan Cricket Indonesia (PCI), Aziz Syamsudin, dalam acara gala dinner penganugerahan piala peserta Club Liga Cricket di Jakarta yang telah berlangsung selama 20 tahun belakangan ini.

"Farokh Engineer menaruh perhatian khusus kepada Indonesia dan beliau berkomitmen dalam mempromosikan serta membangun cricket Indonesia," kata Aziz dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Dengan kedatangan sang legenda ke Indonesia, Aziz berharap dapat memberi dampak positif. Terutama kepada para atlet yang tengah dipersiapkan untuk berlaga di ajang SEA Games 2017 di Malaysia dan Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

"Dia adalah idola dunia dan dengan kehadirannya di Indonesia telah memberi semangat dan inspirasi pada atlet-atlet kita untuk berjuang demi nama bangsa dan negara pada SEA Games dan Asian Games mendatang," harapnya.

Farokh yang pernah terpilih sebagai Atlet Cricket Terbaik India 1965, pada kesempatan kali ini juga disebutkan sangat terkesan dengan hasil try out tim nasional Indonesia serta turnamen UNJ Cup yang telah diselenggarakan. Dia disebut akan membawa laporan perkembangan ini kepada lembaga cricket internasional.

"Farokh Engineer juga akan menghadap khusus kepada International Cricket Council (ICC) untuk menginformasikan perkembangan yang sangat pesat terkait Cricket di Indonesia," terang Abhiram S Yadav, Wakil Ketua Umum PCI.

Farokh dikenal sebagai legenda dunia yang bermain pada posisi Wicket Keeper. Pria kelahiran 25 Februari 1938 tersebut, kariernya dihabiskan untuk membela tim nasional India dan saat ini bermukim di Inggris. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP