TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Marquez: Vinales Bakal Jadi Rival Paling Berbahaya

Marquez juga memperhitungkan Lorenzo bersama Ducati.
Marquez: Vinales Bakal Jadi Rival Paling Berbahaya
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Mandatory credit Kyodo/via REUTERS ATTENTION EDITORS)

VIVA.co.id - Marc Marquez memberikan prediksi akan persaingan balap MotoGP 2017 nanti. Pembalap Repsol Honda ini menilai Maverick Vinales bakal menjadi rival yang paling berbahaya baginya.

Pada musim depan, Vinales akan membalap dengan bendera Movistar Yamaha bersama Valentino Rossi. Pembalap asal Spanyol itu hijrah dari Suzuki guna menggantikan peran Jorge Lorenzo yang memutuskan pindah ke Ducati.

Bersama Yamaha, Vinales langsung memberikan performa yang mengesankan. Vinales yang masih berusia 21 tahun sukses menjadi yang tercepat dalam sesi tes pramusim di Valencia pada 15-16 November lalu.

Catatan tersebut yang memnbuat Marquez melihat Vinales sebagai ancaman yang nyata baginya. Belum lagi, tugas Marquez di musim depan cukup berat dengan mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

"Saya pikir Vinales dan Rossi akan menjadi lebih kuat tahun depan. Tak hanya itu, ia akan menjadi rival paling berbahaya bagi saya," kata Marquez dilansir Sport.

"Ia sangat berbakat dan sudah membuktikannya bersama Suzuki. Namun, kita juga harus melihat apa yang mampu dilakukan Lorenzo bersama Ducati," lanjut pembalap asal Spanyol ini.

Sepanjang musim 2016, Vinales sudah memperlihatkan diri sebagai ancaman nyata. Dia sukses meraih posisi keempat dalam klasemen akhir pembalap.

Tak hanya itu, pembalap berjuluk Top Gun tersebut sukses meraih empat podium. Di mana, salah satunya mengakhiri puasa kemenangan Suzuki dengan meraih juara pada MotoGP Inggris.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP