Cavs Tumbang di Tangan Clippers, Warriors Dibekap Rockets

Pertandingan Cleveland Cavaliers melawan Los Angeles Clippers
Sumber :
  • Mandatory Credit: David Richard-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Juara bertahan NBA, Cleveland Cavaliers, menelan kekalahan kala menjamu Los Angeles Clippers di Quicken Loans Arena, Jumat 2 Desember 2016. Clippers sukses menghantam tuan rumah dengan skor 113-94.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Bintang Clippers, Blake Griffin, tampil apik dalam laga ini. Griffin sukses mengemas 13 poin dan 11 assist, sementara bintang Clippers lainnya, JJ Redick, menjadi pencetak angka terbanyak dengan 30 poin.

Pertandingan sengit antara kedua tim sudah terjadi sejak kuarter pertama. Cavaliers mampu mengungguli Clippers di kuarter ini dengan skor 28-24, berkat dua poin free throw Kyrie Irving.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Clippers mampu balik memimpin di kuarter kedua. Tembakan tiga angka Redick membuat Clippers unggul 47-43 di pertengahan kuarter kedua. Shooting guard 32 tahun ini kemudian mencetak satu angka lewat tembakan bebas untuk mengunci keunggulan Clippers di kuarter ini dengan keunggulan 58-50.

Memasuki kuarter ketiga, Clippers semakin digdaya. Aksi slam dunk DeAndre Jordan membuat Clippers unggul jauh 64-50. Tambahan satu poin lewat free throw Griffin di akhir kuarter ketiga, membuat perbedaan angka Clippers dengan Cavs cukup jauh, 85-65.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Di kuarter terakhir, Cavs tetap tak putus asa untuk mengejar defisit angka dari Clippers. Sayangnya, aksi Richard Jefferson dan Kay Felder tetap tak mampu membuat Cavs mengejar ketinggalannya. Akhirnya, Clippers memastikan kemenangan lewat tembakan tiga angka Alan Anderson, 113-94.

Kekalahan ini merupakan yang kedua secara beruntun ditelan Cavs. Sebelumnya, LeBron James cs meraih hasil negatif saat dikalahkan Milwaukee Bucks. Meski demikian, Cavs masih tetap berada di puncak klasemen Wilayah Timur dengan 13 kemenangan dan empat kekalahan.

Warriors Dibekap Rockets

29 poin yang yang dikemas James Harden dan Ryan Anderson, sukses mengantar Houston Rockets menang atas Golden State Warriors 127-132 di Oracle Arena.

Dalam laga ini, bintang anyar Warriors, Kevin Durant, sebenarnya tampil impresif dengan mengemas 39 poin. Sayangnya, aksi impresif mantan pemain Oklahoma City Thunder ini tak bisa menyelamatkan Warriors dari kekalahan.

Meski kalah, posisi Warriors di puncak klasemen Wilayah Barat tetap tak tergeser. Stephan Curry cs masih kokoh di puncak hasil dari 16 kemenangan dan tiga kekalahan.

Hasil lengkap pertandingan NBA, Jumat 2 Desember 2016 WIB:

Brooklyn Nets 93-111 Milwaukee Bucks
Cleveland Cavaliers 94-113 Los Angeles Clippers
Memphis Grizzlies 95-94 Orlando Magic
Utah Jazz 110-111 Miami Heat
Golden State Warriors 127-132 Houston Rockets
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya