Nico Rosberg Pensiun dari F1

Mantan pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/Ahmed Jadallah

VIVA.co.id - Sebuah keputusan mengejutkan diambil oleh Nico Rosberg usai merebut gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2016. Pembalap asal Jerman itu memilih untuk pensiun dari dunia balap F1.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Rosberg lewat akun Facebook miliknya mengungkapkan bila keputusan tersebut diambil sehari sesudah balapan GP Abu Dhabi pada Minggu 27 November 2016. Keputusannya itu langsung diberitahukan kepada orang-orang terdekatnya.

"Saya mengambil keputusan ini pada Senin malam. Setelah berkaca selama sehari, orang pertama yang saya beri tahu adalah Vivian (istri) dan Georg (Nolte, anggota manajemen tim Rosberg), lalu kemudian Toto (Wolff, bos tim Mercedes)," tulis Rosberg.

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

Pembalap berusia 31 tahun itu meraih gelar juara dunia usai finis kedua di GP Abu Dhabi. Hasil tersebut sudah cukup membuatnya bertahan di puncak klasemen F1 dengan 385 poin.

Dia unggul lima poin dari Lewis Hamilton yang berada di posisi kedua. Ini menjadi gelar juara dunia F1 pertama yang diraihnya sejak memulai balapan F1 pada 2005 silam.

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Mantan pembalap BMW Williams ini hijrah ke Mercedes pada 2010. Sepanjang kariernya, Rosberg tampil di 206 balapan. Dia meraih 23 kemenangan, 57 kali naik podium, 30 pole position, serta mencatatkan 20 fastest lap. 

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Max Verstappen menempati pole position dalam F1 GP Qatar yang berlangsung, besok. Dia akan diikuti oleh dua pembalap Mercedes, George Russel dan Lewis Hamilton.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023