Mercedes: Rosberg Sudah Raih Impian Masa Kecilnya

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, usai menjuarai GP Jepang.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Nico Rosberg sudah mengambil keputusan untuk pensiun dari balapan Formula 1 (F1). Bos Mercedes, Toto Wolff, mengaku bisa menerima keputusan yang cukup mengejutkan dari pembalap asal Jerman tersebut.

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Keputusan itu diambil Rosberg usai balapan F1 GP Abu Dhabi pada Minggu 27 November 2016. Di mana, Rosberg berhasil keluar sebagai juara dunia F1 usai mengakhiri musim dengan raihan 385 poin.

Baca juga: Nico Rosberg Pensiun dari F1

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Ini menjadi gelar juara dunia F1 pertama yang diraihnya sejak memulai balapan F1 pada 2005 silam. Maka itu, Wolff tak bisa menahan kala Rosberg mengatakan akan pensiun usai mewujudkan mimpi masa kecilnya tersebut.

"Ini adalah keputusan yang berani dari Nico, dan membuktikan karakter sebenarnya," kata Wolff, dilansir Standard.

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

"Dia telah memilih untuk pergi di puncak kariernya, sebagai Juara Dunia, telah mencapai impian masa kecilnya. Itu membuat saya menerima keputusannya langsung ketika dia bicara pada saya," lanjutnya.

Baca juga: Juara Dunia 2016, Penutup Manis Karier Rosberg di F1

Wolff menambahkan bila Rosberg memiliki bakat alami sebagai pembalap, hingga akhirnya terjun ke F1 pada 2005. Capaian Rosberg saat ini membantah anggapan dia hanya mengekor pada ayahnya yang juga seorang pembalap, Keke Rosberg.

Rosberg sendiri gabung ke Mercedes pada 2010 usai membela BMW Williams selama lima tahun. Sepanjang kariernya, Rosberg sudah tampil di 206 balapan.

Dia meraih 23 kemenangan, 57 kali naik podium, 30 pole position, serta mencatatkan 20 fastest lap. Bagi Wolff, Rosberg sudah menjadi inspiratif bagi Mercedes dengan selalu tampil penuh semangat juang dalam lewati segala tekanan.

"Sejak 2010, ia telah menuangkan energi kompetitif dalam tim kami dan kami telah tumbuh kuat karena itu. Kami hanya mengatakan 'terima kasih' untuk kontribusi luar biasa ia telah membuat keberhasilan kami, bersama dua driver semua-waktu yang tepat, Michael (Schumacher) dan Lewis (Hamilton)," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya