Mercedes Enggan Buru-buru Cari Pengganti Rosberg

Pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id - Nico Rosberg sudah mengambil keputusan untuk pensiun dari balapan Formula 1 (F1). Bos Mercedes, Toto Wolff, menyatakan enggan buru-buru untuk mencari pengganti pembalap asal Jerman tersebut untuk musim depan.

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Keputusan pensiun diambil Rosberg usai balapan F1 GP Abu Dhabi pada Minggu 27 November 2016. Di mana, Rosberg berhasil keluar sebagai juara dunia F1 usai mengakhiri musim dengan raihan 385 poin.

Baca juga: Nico Rosberg Pensiun dari F1

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Ini menjadi gelar juara dunia F1 pertama yang diraihnya sejak memulai balapan F1 pada 2005 silam. Sebab pada 2014 dan 2015, Rosberg harus puas meraih posisi runner up saja.

Sementara itu, pensiunnya Rosberg membuat kursi Mercedes di musim depan menjadi lowong. Wolff menyatakan Mercedes akan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk mencari tandem Lewis Hamilton di musim 2017.

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

Baca juga: Juara Dunia 2016, Penutup Manis Karier Rosberg di F1

"Kami akan menuju sebuah era baru dan ada sebuah tempat lowong di kursi pembalap Mercedes untuk musim depan," ujarnya.

"Kami akan mengambil waktu yang cukup untuk mengevaluasi opsi-opsi yang kami punya dan kemudian menemukan jalan yang tepat untuk masa depan kami," sambung Wolff dilansir Standard.

Baca juga: Mercedes: Rosberg Sudah Raih Impian Masa Kecilnya

Rosberg gabung ke Mercedes pada 2010 usai membela BMW Williams selama lima tahun. Sepanjang kariernya, Rosberg meraih 23 kemenangan, 57 podium, 30 pole position dan 20 fastest lap dalam 206 balapan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya