Eks Rekan Setim Rio Haryanto Pede Gantikan Rosberg

Mobil Manor Racing, MRT05, yang dikendarai Pascal Wehrlein.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Mercedes tengah dikaitkan dengan banyak pembalap Formula 1 (F1), menyusul pensiunnya Nico Rosberg. Salah satu kandidat paling kuat adalah pembalap Manor Racing, Pascal Wehrlein.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Pensiunnya Rosberg dari balapan F1, membuat kursi Mercedes tersisa satu. Mercedes pun harus segera mencari tandem Lewis Hamilton untuk balapan musim 2017.

Sebelumnya, Toto Wolff selaku bos tim Mercedes menyatakan enggan mencari pembalap top. Dia lebih ingin memaksimalkan pembalap-pembalap junior yang berada dalam program Mercedes.

Formula E Jakarta 2023 Holds Two Series: Enjoy Fun Electric Car Race

Di antaranya adalah Wehrlein dan Esteban Ocon yang sama-masa di musim 2016 membela Manor. Namun, Wehrlein menjadi kandidat terdepan karena membalap dalam satu musim penuh.

Sedangkan Ocon hanya setengah musim guna menggantikan Rio Haryanto, yang terdepak karena masalah dana. Terkait menggantikan peran Rosberg, Wehrlein mengaku siap.

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

"Semusim di F1 tidaklah banyak tapi saya merasa sudah siap untuk posisi tersebut dan percaya diri," kata Wehrlein, dilansir Autosport.

Penampilan Wehrlein cukup baik di musim ini, mengingat tim yang dibelanya cukup biasa-biasa saja. Pembalap asal Jerman itu mengakhiri musim di peringkat 21 dengan raihan 1 poin.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Max Verstappen menempati pole position dalam F1 GP Qatar yang berlangsung, besok. Dia akan diikuti oleh dua pembalap Mercedes, George Russel dan Lewis Hamilton.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023