Mercedes: Para Pembalap F1 Berebut Gantikan Rosberg

Juara dunia Formula 1 (F1) 2016, Nico Rosberg (atas)
Sumber :
  • REUTERS/Hamad I Mohammed

VIVA.co.id - Kehebatan Mercedes di kompetisi balap Formula 1 (F1) dalam beberapa musim terakhir, cukup menggoda para pembalap. Terlebih, saat ini satu kursi Mercedes lowong usai ditinggal pensiun Nico Rosberg.

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Rosberg pensiun dari balapan usai meraih gelar juara dunia musim 2016. Kondisi ini membuat Mercedes harus segera mencari tandem Lewis Hamilton untuk kompetisi musim depan.

Banyak para pembalap top yang dirumorkan bakal menggantikan peran Rosberg, antara lain Sebastian Vettel dan Fernando Alonso. Namun bos Mercedes, Toto Wolff, menyatakan enggan memakai para pembalap ternama.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Dia lebih ingin memaksimalkan para pembalap junior Mercedes, seperti Pascal Wehrlein dan Esteban Ocon. Di mana, keduanya di musim ini membela Manor Racing.

Walau begitu, Wolff akui bila dia mendapat banyak telepon dari para pembalap F1. Mereka mencoba mengajukan diri untuk menjadi pilot bagi jet darat milik Mercedes.

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

"Saya terus-terusan dihujani telepon. Saya sudah ditelepon 80 persen pembalap F1 saat ini. Yang tidak melakukannya, semisal (Kimi) Raikkonen dan (Daniil) Kvyat, karena mereka tidak memiliki nomor saya!" kata Wolff dilansir Autosport.

Wehrlein menjadi kandidat terkuat saat ini untuk menjadi suksesor Rosberg. Dia juga sadar akan bersaing dengan banyak para pembalap ternama.

"Saya yakin ponsel Toto jadi panas sekali setelah hari Jumat lalu," ujar pembalap berusia 23 tahun asal Jerman ini, usai mendapatkan gelar Rookie of The Year dari Autosport.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya