2018 Prancis Akan Gelar GP F1

Max Verstappen (depan) dan Kimi Raikkonen di balapan F1.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Prancis akan kembali menggelar GP Formula 1 (F1) pada 2018 setelah absen selama 10 tahun. Rencananya, GP akan digelar di Sirkuit Paul Ricard atau dikenal dengan nama Le Castellet yang pertama kali menggelar GP pada tahun 1990. 

Kesulitan Keuangan, McLaren Ajukan Pinjaman ke Bank Nasional Bahrain

Kesepakatan tersebut diumumkan oleh Christian Estrosi, Presiden Regional Provence dan Cote d'Azur, di Paris, Senin, 5 Desember 2016. BBC melaporkan, Prancis terakhir kali menggelar GP pada tahun 2008 di Magny-Cours Prancis tengah. 

Sedangkan Prancis menjadi tuan rumah GP pertama kali pada tahun 1906. Bos Komersial F1, Bernie Ecclestone, mengatakan balapan di Prancis akan berlangsung pada akhir Juli. 

Virus Corona, GP F1 Bahrain Digelar Tanpa Penonton

Ini adalah balapan kedua yang diadakan kembali di Eropa. GP Austria kini didanai oleh Red Bull. Balapan di Eropa lainnya sedang berjuang untuk memenuhi biaya yang tinggi. Jerman sendiri pada musim 2017 tidak akan menggelar balapan F1. Meskipun rencananya pada 2018 Jerman akan kembali masuk ke jadwal F1.

Pemilik Sirkuit Silverstone Inggris menyatakan, ia belum bisa memastikan apakah akan bisa menggelar balapan setelah 2019. (ase)
 

Wabah Corona, Penyelenggara GP F1 Bahrain Hentikan Penjualan Tiket
Pembalap Karting, Luca Corberi

Ngamuk Lempar Bumper Gokart, Masa Depan Pembalap Muda Ini Terancam

Luca Corberi marah setelah tabrakan dengan lawan

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2020