McLaren Yakin Alonso Tidak Akan Pindah Tim

Fernando Alonso
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Kubu McLaren Honda sangat yakin bila Fernando Alonso akan tetap bertahan hingga musim depan. Ini menyusul rumor akan kepindahannya ke Mercedes.

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Alonso menjadi salah satu kandidat pengganti Nico Rosberg, yang memutuskan pensiun usai meraih gelar juara dunia 2016. Mercedes harus segera mencari tandem Lewis Hamilton, guna mempersiapkan balapan musim depan.

Memang Mercedes lebih ingin memanfaatkan para pembalap junior macam Esteban Ocon dan Pascal Wehrlein. Akan tetapi, tak menutup peluang bakal mengandalkan pembalap berpengalaman.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Direktur Eksekutif McLaren Zak Brown mengatakan, Alonso memiliki kontrak dengan timnya. Dia juga merasa pembalap berusia 35 tahun itu bahagia bersama McLarena dan terpikirkan untuk pergi.

"Kami punya kontrak dengan Fernando dan dia sangat bahagia. Tentu saja dia ingin memenangi balapan seperti hal kami yang tak berpikir dia akan pergi. Kami sangat nyaman saat ini," kata Brown dilansir Reuters.

Keluhan Fernando Alonso Lihat Kalender F1 2024

Sementara itu, Alonso sendiri mengindikasikan akan bertahan bersama McLaren. Hal tersebut disampaikan pembalap asal Spanyol itu dalam event Honda di Jepang.

"Saya sangat terhormat bisa berada di tim ini. Kami di sini untuk menang, dan saya ingin mengatakan kepada seluruh fans di Jepang, sampai berjumpa musim depan," ujarnya.

Marc Marquez bersama Gresini Racing Team

Marc Marquez Belajar dari Fernando Alonso, Hancurkan Rival!

Marc Marquez mengatakan belajar dari sosok Fernando Alonso yang berkarier di Formula 1 (F1). Sebagai pembalap MotoGP, dia melihat Alonso selalu mencoba hancurkan rivalnya

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024