Cara Lorenzo Perbaiki Hubungan dengan Rossi

Valentino Rossi saat bersama Jorge Lorenzo di Movistar Yamaha
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Jorge Lorenzo yakin hubungan kurang harmonis dengan Valentino Rossi pasti akan membaik setelah memutuskan untuk hengkang dari Yamaha ke Ducati mulai musim depan.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Setelah sembilan musim tampil di MotoGP, keduanya telah bersaing dalam satu tim di tujuh musim terakhir. Hubungan keduanya mulai renggang sejak 2010.

Atmosfer garasi Yamaha semakin panas dan semakin buruk. Rossi bahkan sampai memutuskan hijrah ke Ducati jelang musim 2011.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Petualangan Rossi gagal total dan kembali ke Yamaha dua tahun kemudian. Hubungannya dengan Lorenzo tetap tegang, keduanya seperti ingin membuktikan siapa pembalap utama di pabrikan Jepang tersebut.

Perselisihan antara keduanya memuncak di musim 2015. Rossi menuding Lorenzo kerja sama dengan pembalap Honda, Marc Marquez, untuk menjegalnya dalam persaingan gelar juara dunia. Keduanya bahkan sempat adu argumen.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Namun, Lorenzo akhirnya memutuskan hijrah ke Ducati mulai 1 Januari nanti. Sang juara dunia tiga kali pun menilai perpisahannya dengan Rossi bakal ikut meredakan tensi antara keduanya.

"Memiliki dua pejantan di satu kandang ayam memunculkan tensi," ujar Lorenzo pada motorsport.com. "Itu normal, apakah dengan Valentino atau pembalap lain."
 
"Saat Anda membalap untuk tim lain, tensi akan ikut menurun. Begitu halnya saat dia ke Ducati. Saat itu, hubungan kami jauh membaik dibanding dua tahun sebelumnya. Sepertinya akan sama setelah kepindahan saya."

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024