Rossi Bicara Favorit Juara MotoGP 2017

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :

VIVA.co.id – Musim 2017 masih belum dimulai. Tetapi, pembalap Yamaha, Valentino Rossi, sudah memanaskan tensi dengan memprediksikan para pembalap yang akan menjadi juara musim depan.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Hampir di setiap musim, pembalap asal Italia itu selalu berada di posisi yang difavoritkan untuk menjadi juara dunia. Hal itu juga berlaku untuk musim depan.

"Menurut saya, balapan musim depan akan semakin ketat. Tetapi, saya tidak tahu siapa yang akan juara. Yang diunggulkan tetap Marc Marquez, Jorge Lorenzo, saya sendiri, dan Maverick Vinales," ujar Rossi seperti dikutip GPOne.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Sebenarnya, Rossi bisa mewujudkan gelar juara ke-10 lebih cepat. Sayang, usahanya digagalkan Lorenzo di musim 2015 dan Marquez di musim 2016.

Kegagalan tersebut tentu membuatnya menjadi semakin penasaran untuk terus membalap demi menutup kariernya dengan manis. Namun, dia juga tak menyesali raihannya sebagai runner up di akhir musim 2016.

"Saya mengambil sisi positifnya. Mungkin kami sedikit kurang beruntung, tetapi saya bisa membuktikan jika saya selalu kompetitif dalam situasi apa pun," jelasnya.

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024