Bos Suzuki Yakin Vinales Akan Jadi Masalah Besar bagi Rossi

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id – Keputusan Yamaha merekrut Maverick Vinales untuk menggantikan Jorge Lorenzo tampaknya akan menjadi buah simalakama. Hal itu lantaran kemampuan yang dimiliki Vinales bisa saja lebih menyulitkan Valentino Rossi.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Hal itu sudah terlihat pada sesi tes pramusim di Valencia. Selama dua hari berturut-turut, pembalap asal Spanyol itu selalu menjadi yang tercepat meski baru bergabung dengan Yamaha.

Keyakinan tersebut juga dimiliki oleh mantan bos Vinales di Suzuki, Davide Brivio. Menurutnya, pembalap 21 tahun itu akan menghadirkan masalah yang sama untuk Rossi, bahkan berpotensi menghadirkan masalah yang lebih besar dibandingkan Lorenzo.

"Bagi Rossi, tak akan ada perubahan yang besar. Yamaha memang kehilangan pembalap tangguh, seperti Lorenzo, tetapi mereka mendatangkan pembalap tangguh lainnya dalam diri Vinales," ujar Brivio seperti dikutip Autosport.

Menurut Brivio, Vinales akan memiliki banyak keuntungan dengan bergabung ke Yamaha. Salah satunya, dia bisa berbagi garasi dengan Rossi dan bisa mengetahui data-data yang dimiliki rekan setimnya.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

"Vinales bisa belajar banyak di Yamaha karena dia bisa mengetahui data yang dimiliki Rossi. Dia bisa belajar banyak dan meraih target yang lebih besar.”

(mus)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024