Target Tinggi Timnas Renang di Kejuaraan Junior ASEAN

Olahraga renang.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng

VIVA.co.id – Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia mengirimkan 20 atletnya untuk ikut dalam kejuaraan junior Asia Tenggara, 40th SEA AGE Group Swimming Championship 2016, di Bangkok. Kejuaraan tersebut bakal berlangsung sejak 9 hingga 11 Desember 2016.

Reza Rahadian Akui Sempat Jadi Atlet Renang Profesional Sebelum Terjun Akting

Sebanyak 9 atlet putra dan 11 putri bakal terjun di kejuaraan ini. Mereka tersebar dalam tiga kelompok usia, kelompok I (usia 17 hingga 19 tahun), lalu II (usia 14 hingga 16 tahun), dan III (usia 13 sampai 14 tahun).

Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin E Rahardjo, menyatakan 20 perenang yang dikirim merupakan terbaik di kelas dan kelompok umur masing-masing. Mereka dipantau sejak Pekan Olahraga Nasional 2016, beberapa waktu lalu.

Cetak Perenang Berprestasi Internasional Jadi Target Rajawali Swimming Club

"Perenang muda tersebut muncul saat Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat beberapa waktu lalu. Mereka mendapatkan medali saat PON," kata Harlin di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu 7 Desember 2016.

Mengirimkan skuat terbaik, PRSI pun menetapkan target yang tinggi. "Kami berharap Indonesia menyapu bersih medali emas di kejuaraan tersebut. Artinya, kami menargetkan 30 emas," kata manajer tim Indonesia, Marifa Herman Yus.

Film Glo, Kau Cahaya Ajarkan Tentang Semangat dan Perjuangan

Bukan hal mudah bagi Indonesia mewujudkan ambisi tersebut. Sebab, menurut perenang putri, Angel Gabriela Yus, ada dua negara yang berpotensi menjadi pesaing terberat Indonesia, Singapura dan Vietnam.

Angel juga memiliki target pribadi di kejuaraan ini. Dia ingin memperbaiki catatan waktunya di nomor 50 meter dan 100 meter gaya kupu-kupu.

"Target emas, semoga dapat. Selain itu, saya ingin memperbaiki catatan waktu terbaik. Dalam nomor 50 meter di bawah 26 detik. Sedangkan, 100 meter di bawah satu menit," jelas Angel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya