Atlet Pencak Silat Akan Diguyur Bonus, Ini Syaratnya

Ilustrasi pencak silat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wira Suryantala/foc/16.

VIVA.co.id – Timnas Pencak Silat Indonesia mematok target mempertahankan predikat juara umum dalam Kejuaraan Dunia Pencak Silat ke-17 yang diikuti sebanyak 40 negara di Denpasar, Bali.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Manajer Timnas, Andi Iwan Aras mengatakan, target tersebut harus dipertahankan, mengingat Indonesia saat ini menjadi tuan rumah. Terlebih pencak silat adalah olahraga asli milik Indonesia.

"Mempertahankan gelar juara saat ini tidaklah mudah. Mengingat kualitas pencak silat dari negara lain berkembang dengan baik. Malaysia dan Vietnam contohnya," kata Andi, Rabu 7 Desember 2016.

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

Iwan menjanjikan akan memberikan atensi khusus atau bonus kepada para atlet yang berhasil menjadi juara. Namun, ia masih merahasiakan jumlah dan jenis bonus yang akan diberikan. "Atensi khusus atau bonus kepada mereka yang berhasil menjadi juara pasti ada. Soal penghargaannya seperti apa masih kami pertimbangkan. Insya Allah bonusnya menarik," ujar pria asal Sulawesi Selatan tersebut.

Didaulat menjadi manajer Timnas adalah ujian yang tak mudah bagi dia. Mengingat makin banyaknya partisipan negara yang ikut, disertai dengan semakin beratnya persaingan di seluruh nomor cabang. "Tapi saya tetap optimistis kita akan kembali menjadi juara umun. Setidaknya sampai kemarin saja sudah ada tiga nomor cabang yang akan berlaga di final," katanya. 

Kenapa Pasukan TNI Kopassus Disegani Tentara Asing? Ini Penjelasannya

"Kami meminta doa dan dukungannya terus kepada masyarakat," kata Andi yang saat ini tercatat sebagai Anggota Komisi V DPR RI ini.

Rencananya, final akan berlangsung pada Kamis, 8 Desember besok dan disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Ketua Umun Ikatan Pencak Silat Indonesia, Prabowo Subianto. 

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya