Tes Event AG 2018, Indonesia Siapkan 10 Cabang Olahraga

Asian Games Jakarta-Palembang 2018.
Sumber :

VIVA.co.id – Kemenpora memastikan akan ada 10 cabang olahraga, dalam penyelenggaraan test event (uji coba) Asian Games 2018. Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto mengatakan, pelaksanaan test event rencananya berlangsung akhir 2017.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Cabang olahraga yang digelar adalah, atletik, panahan, bulutangkis, tinju, sepakbola, pencak silat, taekwondo, voli, angkat besi dan basket. Sebagian besar kegiatan tersebut akan digelar di komplek olahraga Gelora Bung Karno (GBK). 

"Test event harus ada. Kami ingin digelar pada November, semua venue sudah selesai. Test event tersebut mempertandingkan 10 dari 40 cabang olahraga yang nantinya dipertandingkan di Asian Games," kata Gatot di Kantor Kemenpora, Rabu 7 November 2016.   

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Menurut Gatot, 10 cabang olahraga tersebut merupakan pilihan tuan rumah Asian Games. Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Gatot menambahkan, alasan pemilihan 10 cabang olahraga tersebut dipilih lantaran berpeluang meraih medali. 

Gatot menjelaskan, untuk peserta sendiri Komite Olimpiade Asia (OCA) membebaskan tuan rumah mengundang negara-negara yang akan menjadi peserta. Namun, Gatot mengungkapkan, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) belum memutuskan siapa saja pesertanya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Negara peserta akan dipilih secara selektif. Namun memang belum diputuskan siapa saja yang ikut. Pemilihan 10 cabang olahraga ini juga untuk melihat sejauh mana persiapan mereka," jelas Gatot.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024