Bos Ducati Yakin Lorenzo Juara di Seri Pertama MotoGP 2017

Jorge Lorenzo menunggangi motor Ducati GP16
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, diprediksi akan menjadi juara pada seri pertama MotoGP 2017 di Qatar. Keyakinan tinggi itu disampaikan oleh direktur balap Ducati, Paolo Ciabatti.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Seperti tahun-tahun sebelumnya, gelaran MotoGP musim 2017 juga akan dimulai pada balapan malam di Sirkuit Losail, Qatar. Dan musim lalu, Lorenzo yang keluar sebagai juara.

Seperti diketahui, Losail memang sirkuit yang akrab dengan Ducati. Pabrikan asal Italia itu bahkan pernah juara tiga kali berturut-turut sejak 2007 hingga 2009 saat Casey Stoner masih membela Ducati.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Musim lalu, Andrea Dovizioso juga hampir menjadi juara sebelum digagalkan Lorenzo dan hanya finis kedua. Atas dasar itulah Ciabatti yakin jika Lorenzo akan menjadi juara di seri pertama.

"Kami hampir saja menjadi pemenang di Qatar pada 2015 dan 2016, tapi hanya finis kedua bersama Dovizioso. Lorenzo memiliki pengalaman baik di sana, jadi kami berharap bisa terus berada di level yang sama," ujar Ciabatti seperti dikutip Motorsport.

Mantan Pembalap Jorge Lorenzo Kagumi W Atlas Superclub, Night Club Baru di Bali

"Sirkuit Losail juga menjadi trek favorit bagi kami dan karakteristik motor kami miliki akan menjadi faktor yang positif," jelasnya.

Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo unjuk kemampuan membalap di Sirkuit Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023