Repsol Resmi Perpanjang Kontrak dengan Honda

Pembalap Repsol-Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Perusahaan energi asal Spanyol, Repsol, akhirnya resmi memperpanjang kontrak kerja sama dengan tim balap Honda. Kontrak yang baru saja disetujui pada Rabu, 7 Desember 2016, akan berlangsung hingga akhir musim 2018.

Casey Stoner Reveals Reason Why He Left Honda: "They Only Listen Marquez"

Repsol diketahui sudah lama bekerja sama dengan Honda, yakni sejak musim 1995. Itu berarti, saat ini Honda sudah 21 tahun bekerja sama dengan Repsol dan akan menjadi 23 tahun ketika kontrak berakhir pada akhir musim 2018.

Sejak 1995, tentu sudah banyak prestasi yang diraih oleh Honda bersama Repsol. Berbagai pembalap seperti Mick Doohan, Alex Crivile, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, dan Marc Marquez, sudah merasakan manisnya gelar juara bersama tim Repsol Honda.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Selain itu, Honda juga sudah 151 kali menjadi juara seri dan meraih 392 podium di kelas tertinggi. Dan musim depan, kejayaan Repsol Honda akan coba kembali dipertahankan oleh Marquez dan Dani Pedrosa.

"Kami sangat senang dengan pembaruan kontrak bersama sponsor utama kami, Repsol, sampai akhir musim 2018. Musim ini kami merayakan raihan gelar juara dunia MotoGP ke-12 pada musim ke-22 kami telah bekerja sama. Itu sebuah pencapaian yang luar biasa dalam sejarah kejuaraan dunia balap motor," ujar Manajer umum tim balap Honda, Tetsuhiro Kuwata, seperti dikutip Motorsport.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

"Raihan itu menunjukkan nilai dari kerja sama yang kami lakukan. Kami sangat bangga untuk melanjutkan kerja sama dengan Repsol dan semoga bisa terus berlanjut," jelasnya.

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024