Cavs Gasak Knicks, Warriors Susah Payah Tekuk Clippers

Pertandingan New York Knicks kontra Cleveland Cavaliers
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Brad Penner-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Trio bintang, Kevin Love, Kyrie Irving, dan LeBron James, jadi kunci kemenangan telak Cleveland Cavaliers atas New York Knicks. Bertandang ke Madison Square Garden, Cavs menggasak tuan rumah dengan skor telak 123-94, Kamis, 8 Desember 2016 WIB.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Love mencetak 21 poin, empat rebound, dan dua assist. Irving mencetak 28 poin, dan enam assist, sementara LeBron mencetak 25 poin, enam rebound, dan tujuh assist.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Cavs justru tampil mendominasi sejak kuarter pertama. Aksi three point Irving dan layup James, membawa Cavs unggul 22-13 di pertengahan kuarter ini. Bank shoot Love kemudian menutup kuarter pertama dengan keunggulan Cavs 36-26.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Memasuki kuarter kedua, Cavs masih perkasa. Tembakan tiga angka James membuat Cavs terus melebarkan marjin 57-46. Aksi slam dunk dan layup bintang 31 tahun ini membawa Cavs unggul jauh 63-48 di kuarter kedua.

Dominasi Cavs masih berlanjut di kuarter ketiga. Di kuarter ini, giliran Irving yang unjuk kebolehan. Tembakan tiga angka dan layup pemain  24 tahun ini, kian menunjukkan keperkasaan dengan keunggulan 89-65.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Di kuarter terakhir, Knicks mencoba memangkas jarak dengan Cavs. Sumbangan poin lahir lewat aksi Willy Hernangomez, Mindaugas Kusminskas, dan Kyle O'Quinn. Sayang, usaha Knicks tak mampu mengimbangi Cavs yang memang tampil perkasa dalam laga ini. Hingga pertandingan berakhir, Cavs mengunci kemenangan 124-96 atas Knicks.

Berkat kemenangan ini, Cavs tetap kokoh di puncak klasemen Wilayah Timur, hasil dari 15 kemenangan dan hanya menelan lima kekalahan.

Warriors susah payah

Golden State Warriors harus melewati pertarungan sengit dengan tuan rumah Los Angeles Clippers, sebelum memetik kemenangan. Bertandang ke Staple Center, Stephen Curry cs akhirnya mampu menundukkan tuan rumah Clippers dengan skor 115-98.

Tak mudah bagi Warriors untuk menundukkan tuan rumah dalam laga ini. Kevin Durant, Stephen Curry, dan Klay Thompson, mendapat perlawanan ketat dari bintang Clippers semisal, Jamal Crawford, DeAndre Jordan, dan Blake Griffin, terutama di kuarter pertama dan kedua.

Warriors mulai mampu mendominasi Clippers di kuarter ketiga dan keempat. Akhirnya, Warriors mampu mempertahankan keunggulan 115-98 hingga akhir laga. Warriors kokoh berdiri di puncak klasemen Wilayah Barat, hasil dari 15 kemenangan dan tujuh kekalahan.

Hasil lengkap pertandingan NBA, Kamis 8 Desember 2016 WIB:

Charlotte Hornets 87-77 Detroit Pistons
Orlando Magic 87-117 Boston Celtics
Atalanta Hawks 103-95 Miami Heat
Brooklyn Nets 116-111 Denver Nuggets
Houston Rockets 134-95 Los Angeles Lakers
Milwaukee Bucks 115-107 Prtland Trail Blazers
New York Knicks 94-126 Cleveland Cavaliers
Dallas Mavericks 89-120 Sacramento Kings
Phoenix Suns 94-109 Indiana Pacers
Los Angeles Clippers 98-115 Golden State Warriors

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya