Tuntutan Tinggi Ducati untuk Lorenzo di Musim 2017

Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo
Sumber :

VIVA.co.id – Berhasil menggaet Jorge Lorenzo dari Yamaha merupakan prestasi tersendiri bagi Ducati. Berbekal pengalamannya sebagai juara dunia, pabrikan asal Italia itu tentu berharap banyak kepada pembalap barunya.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Sebelum memutuskan pindah, pembalap asal Spanyol itu sudah membela Yamaha selama sembilan musim. Sejak 2008 hingga 2016, Lorenzo telah meraih tiga gelar juara dunia MotoGP.

Atas rekor tersebut, Ducati tentu berharap Lorenzo bisa mengulangi torehannya itu meski berada di tim yang berbeda. Sebab, terakhir kali Ducati meraih juara dunia pada 2007, saat masih bersama Casey Stoner.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

"Memiliki pembalap seperti Lorenzo di tim kami sudah jelas jika target kami adalah menjadi juara. Itu memang target yang ambisius. Tetapi, ketika kami memiliki pembalap dan motor yang mempu bersaing, kami akan mencoba untuk jadi juara," ujar direktur balap Ducati, Paolo Ciabatti, seperti dikutip Motorsport.

Meski tahu persaingan musim depan akan berat, tapi Ducati yakin dengan kemampuan Lorenzo. Ciabatti yakin Lorenzo bisa melewati para rivalnya seperti Marc Marquez, Maverick Vinales, dan juga Valentino Rossi.

Mantan Pembalap Jorge Lorenzo Kagumi W Atlas Superclub, Night Club Baru di Bali

"Kami sangat yakin (meraih juara). Target kami adalah memenangkan balapan sebanyak mungkin meski kami tahu itu tak mudah karena kami menghormati kualitas para pesaing kami," jelasnya.

Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo unjuk kemampuan membalap di Sirkuit Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023