Indonesia Juara Umum Turnamen Pencak Silat Dunia

Indonesia jadi juara umum di Kejuaraan Dunia 2016.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wira Suryantala/

VIVA.co.id – Prestasi membanggakan diraih oleh Tim Nasional Pencak Silat. Mereka mampu menyabet gelar juara umum dalam Kejuaraan Dunia yang digelar di GOR Lila Bhuana Denpasar, Bali.

Pelaku Penganiayaan Tewaskan Santri di Lampung Selatan Ditetapkan Tersangka

Selama enam hari penyelenggaraan, 3-8 Desember, Indonesia mampu menyabet 12 medali emas. Torehan ini meningkat dari tahun sebelumnya, yang hanya meraih delapan medali emas.

Di posisi kedua ada Vietnam yang mampu meraih lima medali emas. Lalu, Malaysia bertengger di posisi ketiga.

Terungkap Asal Usul Joget Gemoy Prabowo Subianto: Happy Aja

"Alhamdulillah, saya bersyukur atas prestasi ini. Timnas Pencak Silat Indonesia mampu meraih gelar juara dunia," kata manajer Timnas Pencak Silat, Iwan Andi Dermawan Aras.

"Saya berterima kasih kepada para atlet yang sudah berjuang. Pelatih yang sabar membina atlet dan seluruh elemen yang mendukung kami selama ini," lanjutnya.

Ini Alasan Pasukan TNI Kopassus Disegani Tentara Asing

Gelar juara umum di ajang kali ini, dijelaskan Andi, didedikasikan kepada korban gempa bumi di Pidie, Aceh. Andi pun berharap lewat gelar ini, masyarakat Aceh bisa terhibur.

"Gelar juara ini secara khusus saya hadiahkan untuk masyarakat Aceh, dan secara umum bagi seluruh rakyat Indonesia," jelas dia.

VIVA Militer: Serah terima jabatan komandan Pudiklatpassus Kopassus TNI.

Kenapa Pasukan TNI Kopassus Disegani Tentara Asing? Ini Penjelasannya

Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki banyak kesatuan elit, salah satunya yaitu Kopassus. Pasukan tersebut terbilang sangat disegani oleh tentara asing.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024