Lorenzo: Vinales Tak Butuh Saran Saya untuk Bisa Juara

Jorge Lorenzo menunggangi motor Ducati GP16
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id – Mulai musim depan, komposisi pembalap akan banyak berubah seiring perpindahan yang terjadi. Dan yang paling mengejutkan adalah keputusan Jorge Lorenzo untuk pindah ke Ducati dan Yamaha merekrut Maverick Vinales untuk menggantikannya.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Selain keduanya sama-sama berasal dari Spanyol, Lorenzo dan Vinales juga memiliki gaya membalap yang hampir sama. Keduanya sama-sama dikenal sebagai pembalap yang cepat.

Hal itu sudah ditunjukkan Vinales saat menjalani tes pramusim di Valencia, November lalu. Pembalap 21 tahun itu sukses menjadi yang tercepat selama dua hari berturut-turut.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Itu menunjukkan jika Vinales memiliki kemampuan untuk bersaing sebagai kandidat juara musim ini. Dan Lorenzo merasa jika Vinales tak memerlukan sarannya agar bisa membalap dengan baik.

"Vinales tak memerlukan saran apa pun untuk bisa memenangkan balapan. Saya mungkin hanya mengatakan padanya agar selalu fokus ketika membalap, karena dia akan meraih hasil yang lebih baik jika melakukannya," ujar Lorenzo seperti dilansir Motorsport.

Mantan Pembalap Jorge Lorenzo Kagumi W Atlas Superclub, Night Club Baru di Bali

"Dia sudah melakukan pekerjaan yang baik dan akan bertarung untuk selalu meraih podium. Dengan bantuan motor yang bagus, dia bisa melakukannya," ucapnya.

Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo unjuk kemampuan membalap di Sirkuit Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023