Lorenzo Bukan Penantang Juara MotoGP Musim Depan

Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo
Sumber :

VIVA.co.id – Meski sudah pindah ke Ducati, Jorge Lorenzo tetap dijagokan meraih juara pada MotoGP musim depan. Namun, pendapat itu dimentahkan oleh Alessio Salucci. Salucci justru tidak yakin Lorenzo bisa menjadi pesaing juara musim depan.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Bagi yang belum tahu, Salucci merupakan teman baik dari Valentino Rossi dan sudah berteman sejak usai 4 tahun. Pria yang akrab disapa Uccio ini selalu mendukung The Doctor. Namun, fakta jika Lorenzo belum tentu jadi pesaing juara memang tak berlebihan.

Selama ini, baru Casey Stoner yang mempu membawa Ducati sebagai juara dunia MotoGP. Itu pun hanya pada musim 2007. Sejak saat itu, Ducati belum pernah meraih gelar juara kembali. Rossi yang sempat bergabung selama dua musim juga gagal total bersama Ducati.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Lorenzo memang cepat bersama Ducati. Saya lihat dia bisa melakukannya dengan baik tetapi saya tidak berpikir jika dia akan jadi penantang juara musim depan," ujar Uccio seperti dikutip GPXtra.

Pada sesi tes pramusim November lalu, Lorenzo memang cukup baik dengan menempati posisi ketiga di hari pertama. Sayang, di hari kedua posisinya melorot menjadi kedelapan.

"Balapan yang sebenarnya akan sangat berbeda dengan saat tes atau kualifikasi. Lorenzo memang memiliki talenta tetapi dia tak memiliki cukup waktu (untuk beradaptasi)," ucapnya.

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024