Hormati Kontrak, Alonso Sulit Isi Tempat Rosberg di Mercedes

Fernando Alonso
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Keputusan juara dunia F1, Nico Rosberg pensiun mengejutkan banyak pihak, termasuk timnya sendiri Mercedes. Dan ujung-ujungnya pabrikan asal Jerman itu sekarang pusing tujuh keliling mencari pengganti.

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Sejumlah nama masuk dalam bursa. Yang paling santer disebut adalah Fernando Alonso. Apalagi bos Mercedes, Toto Wolff juga sudah memberikan isyarat untuk menerima kehadiran pembalap asal Spanyol tersebut menjadi tandem bagi Lewis Hamilton.

Cuma baru-baru ini, Flavio Briatore yang merupakan bekas manajer Alonso menyatakan kemungkinan bergabung dengan Mercedes sulit terwujud. Sebab sang pembalap masih terikat kontrak dengan McLaren dan dia sangat menghormati hal tersebut.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

"Bagaimana bisa demikian, ketika adaa kursi kosong, Alonso selalu disebut. Namun ada kontrak yang mengikat dan dia sangat menghormati itu," kata Briatore.

Tahun lalu Alonso mengabaikan kontraknya dengan Ferrari yang masih tersisa dua musim demi bergabung ke McLaren. Namun Briatore mengatakan situasinya berbeda dengan sekarang.

Keluhan Fernando Alonso Lihat Kalender F1 2024

"Di Ferrari sudah ada kesepakatan, jika gagal juara di 2014, maka kami bebas menentukan pilihan. Presiden Luca di Montezemolo memenuhi janji. Mereka sempat mengajukan kontrak baru untuk tiga musim, namun kami menolak," ujar pria yang sekarang masih masuk dalam manajemen Alonso itu dikutip Autosport.

Marc Marquez bersama Gresini Racing Team

Marc Marquez Belajar dari Fernando Alonso, Hancurkan Rival!

Marc Marquez mengatakan belajar dari sosok Fernando Alonso yang berkarier di Formula 1 (F1). Sebagai pembalap MotoGP, dia melihat Alonso selalu mencoba hancurkan rivalnya

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024