Perenang Muda Indonesia Pecahkan Rekor di Kejuaraan ASEAN

Perenang muda Indonesia, Azzahra Permatahani (tengah belakang).
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Perenang muda Indonesia, Azzahra Permatahani, sukses memecahkan rekor di ajang SEA AGE Group Championship 2016. Dalam ajang yang digelar di Bangkok, Thailand, Azzahra memecahkan rekor nasional di nomor 400 meter putri.

Film Glo, Kau Cahaya Ajarkan Tentang Semangat dan Perjuangan

Hingga hari kedua penyelenggaraan SEA AGE Group Championship 2016, Azzahra sudah menyumbang lima medali emas untuk Indonesia. Perenang berusia 14 tahun ini masih berpeluang besar meraih medali di nomor 200 meter gaya dada, dan 200 meter gaya kupu-kupu.

Azzahra berhasil memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri di nomor 400 meter gaya ganti perorangan. Azzahra sukses memperbaiki catatan waktunya dari 4 menit 24,21 detik, menjadi 4 menit 24.01 detik.

Keren, Atlet Renang Korsel Ini Dapat Dukungan Jennie Blackpink

Hingga hari kedua gelaran SEA AGE Group Swimming Championship 2016, kontingen Indonesia berada di posisi kedua klasemen. Indonesia sudah meraih 16 emas, 14 perak, dan enam perunggu. 

Catatan tersebut sudah melebihi torehan tahun lalu di ajang yang sama di Vietnam. Kala itu, Indonesia meraih 15 emas, 23 perak, dan 18 perunggu.

Ternyata Ini Rahasia Gizi Seimbang Atlet Renang I Gede Siman Sudartawa

Sementara itu, posisi puncak klasemen dipegang oleh Vietnam yang sudah meraih 25 emas, 28 perak, dan 22 perunggu.

Indonesia masih bisa menambah pundi emasnya di ajang ini. Gelaran SEA AGE Group Swimming Championship 2016 masih akan bergulir hingga Minggu 11 Desember 2016.

Reza Rahadian

Reza Rahadian Akui Sempat Jadi Atlet Renang Profesional Sebelum Terjun Akting

Reza Rahadian mengakui bahwa dirinya pada waktu dulu merupakan atlet renang. Bahkan, ia menambahkan jika dia adalah atlet renang profesional.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024