Dominasi Jerman di F1 Jadi 'Senjata Makan Tuan'

Pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song

VIVA.co.id – Pernyataan menarik dilontarkan bos tim Mercedes F1, Toto Wolff, terkait dicoretnya GP Jerman dalam kalender 2017. Dia menilai salah satu faktor utamanya adalah dominasi dari negara tembok Berlin di ajang balap jet darat baik dari segi pembalap ataupun tim.

Sebastian Vettel ke Lewis Hamilton: Dia yang Terhebat di Era Kami

F1 tidak mentas di Jerman setelah pihak terkait gagal membuat kesepakatan. Risiko ekonomi yang besar membuat penitia lokal tidak berani mengambil langkah lebih jauh.

Tentu itu semua pangkalnya adalah ketertarikan publik Jerman sendiri terhadap F1 yang semakin menurun dari tahun ke tahun. Dan Wolff menilai hal tersebut berkaitan erat dengan dominasi mereka di pentas itu selama bertahun-tahun.

Ngamuk Lempar Bumper Gokart, Masa Depan Pembalap Muda Ini Terancam

"Saya tidak tahu mengapa olahraga ini sepi peminat. Namun saya memiliki teori, bahwa mereka sudah mabuk atau muak dengan dominasi Sebastian Vettel dan Michael Schumacher yang semuanya dari Jerman," kata Wolff.

"Mungkin jika juaranya terus berubah, ceritanya bakalan berbeda. Untuk saya sendiri, GP Jerman adalah sejarah dan sangat penting," sambungnya dikutip Autosport.

Reaksi Mengejutkan Hamilton Tahu Sang Rival Hijrah ke Aston Martin
Pembalap Aston Martin, Sebastian Vettel.

Didiskualifikasi, Sebastian Vettel Batal Jadi Runner Up F1 GP Hungaria

Sebastian Vettel kehilangan status runner up di F1 GP Hungaria. Dia didiskualifikasi karena pelanggaran sampel bahan bakar.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2021