'Uncle Drew' Gemilang, Cavs Menang Dramatis Atas Warriors

Pemain Cleveland Cavaliers, Kyrie Irving, saat hadapi Golden State Warriors
Sumber :
  • Brian Spurlock-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Turnaround jumper Kyrie Irving melewati Klay Thompson saat pertandingan tersisa 3,4 detik memberikan kemenangan Cleveland Cavaliers 109-108 atas Golden State Warriors hari Minggu, 25 Desember 2016 atau Senin WIB.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Warriors berhasil memimpin sepanjang laga, bahkan sempat menjauh 94-80 ketika Cavs mengistirahatkan LeBron James di awal kuarter empat.

Tapi, dunk keras James saat pertandingan tersisa 1 menit 43 detik memberikan keunggulan buat Cavaliers 105-103. Ini kali pertama Cavaliers memimpin sejak kuarter awal. 

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Irving menuntaskan comeback sensasional dengan tembakan akurat, yang membuat Warriors gagal balas dendam sejak dikalahkan pada NBA Finals lalu.

"Dia spesial," ujar James kepada Irving usai pertandingan, seperti dilansir dari Reuters.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Tembakan ini mengingatkan kita ke momen tembakan tiga angka di akhir pertandingan Game 7 Juni lalu, saat Cleveland menjadi tim pertama yang berhasil menjadi juara meski ketinggalan 1-3. Golden State pun gagal mempertahankan gelar juaranya.

"Saya cukup yakin Klay ingin menempel saya dan saya cukup yakin saya juga ingin Klay menempel saya. Itu adalah permainan hebat yang berhasil tapi dengan penjagaan sangat sulit," tutur Irving, yang akrab disapa "Uncle Drew".

Irving menutup pertandingan dengan 25 poin, sementara James mencetak 31 poin dan 13 rebounds. Kevin Love mencetak 20 poin dan enam rebounds.

Kevin Durant memimpin perolehan poin Warriors dengan 36 poin ditambah 15 rebounds, namun gagal memasukkan bola untuk membalas tembakan Irving di akhir laga.

Durant tampak bertabrakan dengan Richard Jefferson dan kehilangan keseimbangan. Ia terjatuh tetapi dinyatakan  tidak ada pelanggaran, waktu pun akhirnya habis.

Klay Thompson mencetak 24 poin dan Draymond Green mencetak 16 poin. Stephen Curry mencetak 15 poin dan hanya memasukkan 4 dari 11 tembakan, tapi tembakan tiga angkanya saat waktu tersisa 1:14 membawa Warriors unggul 108-105.

Hasil Lengkap NBA hari Minggu, 25 Desember 2016 atau Senin WIB:
Los Angeles Lakers 111-102 Los Angeles Clippers
Oklahoma City Thunder 112-100 Minnesota Timberwolves
San Antonio Spurs 119-100 Chicago Bulls
Cleveland Cavaliers 109-108 Golden State Warriors
Boston Celtics 119-114 New York Knicks

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya