Sirkuit Le Mans Berbenah Jelang MotoGP 2017

Salah satu tikungan di sirkuit Le Mans, Prancis.
Sumber :
  • Fox Sports

VIVA.co.id – Sirkuit Le Mans, Prancis, mengalami perbaikan jelang MotoGP 2017. Pengelola sirkuit Le Mans berjanji, hasil perbaikan bakal membuat atmosfer balapan menjadi lebih panas.

Keberanian Quartararo Ngebut di Trek Basah Tuai Pujian dari Vinales

Performa para pembalap diklaim menjadi lebih baik ketika mengaspal di sirkuit Le Mans, tahun depan. Sebab, pihak pengelola sudah melakukan berbagai perbaikan di berbagai sektor, termasuk aspal.

Ya, banyak pembalap mengeluhkan struktur aspal di sirkuit Bugatti (nama lain sirkuit Le Mans). Mereka sempat menyatakan, ada beberapa lubang dan benjolan di sirkuit ini.

Jatuh 2 Kali di MotoGP Prancis, Marc Marquez Lupakan Gelar Juara Dunia

Petugas keamanan sirkuit Le Mans, Martin Goureau mengakui, ada beberapa bagian sirkuit yang mengalami perbaikan. Mayoritas, perbaikan dilakukan di bagian aspal.

"Kebanyakan usia aspalnya sudah 10 tahun. Perbaikan juga dilakukan di bagian lain, contohnya adalah pada liukan Dunlop. Di sana, ada aspal yang sudah hancur," kata Goureau seperti dikutip Paddock-GP.

Pengakuan Joan Mir, Minim Pengalaman Flag to Flag Race

"Pengerjaan sudah berlangsung dua tahun sebelumnya. Kami sudah hampir selesai mengerjakannya dan kini tinggal tiga hal yang harus diselesaikan," lanjut dia.

Setelah diperbaiki, Goureau yakin kecepatan pembalap akan meningkat. Setidaknya, disebutkan dia, pembalap bisa finis dua hingga tiga detik lebih cepat

"Sudah ada uji coba dengan menggunakan mobil dan motor. Meski dalam kondisi basah, aspalnya sangat gila! Dengan menggunakan ban jalanan biasa, umumnya kita memacu kendaraan maksimal 70 kilometer per jam. Kini, kalian bisa memacunya hingga 110 kilometer per jam," terang Goureau. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya