Kedatangan Lorenzo Sempat Jadi Masalah Bagi Ducati

Jorge Lorenzo menunggangi motor Ducati GP16
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengungkapkan bila kedatangan Jorge Lorenzo sempat jadi masalah. Sebab, tim pabrikan asal Italia itu harus mendepak salah satu pembalap andalannya.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

 

Di pertengahan kompetisi MotoGP musim 2016, Lorenzo memutuskan untuk meninggalkan tim Movistar Yamaha. Pembalap yang sudah membela Yamaha sejak 2008 itu, memutuskan hijrah ke Ducati untuk musim 2017.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Kedatangan pembalap asal Spanyol tersebut membuat Ducati dihadapkan dengan masalah. Mereka harus memilih tandem Lorenzo, yakni antara Andrea Dovizioso atau Andrea Iannone.

Keduanya sendiri tampil apik sepanjang 2016 dengan meraih podium pertama. Iannone juarai GP Austria, sedangkan Dovizioso keluar sebagai pemenang di GP Malaysia.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

“Tidak pernah mudah jika Anda punya dua pembalap cepat di tim, dan harus memilih siapa yang perlu pergi. Ini tidak pernah mudah karena Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone sudah lama bersama kami,” kata Ciabatti, dilansir autosport.

“Kami mengatakan ini akan jadi keputusan yang sulit. Tapi, dalam hidup, Anda harus berani mengambil keputusan yang sulit. Jadi, kami memutuskan Andrea Dovizioso yang bertahan,” sambungnya.

Ciabatti menilai duet Lorenzo dan Dovizioso di musim depan, akan memberikan hasil fantastis bagi Ducati. Dia juga melihat Iannone akan tampil dengan baik bersama Suzuki, dan memberikan persaingan ketat kepada Ducati.

“Saya rasa Dovizioso dan Lorenzo akan jadi pasangan yang bagus. Tentu saja kami menyesal melepas Andrea Iannone karena dia menyumbang kemenangan pertama bagi kami sejak 2010.  Saya rasa Iannone akan sangat kompetitif bersama Suzuki. Artinya, dia bakal jadi pesaing terberat kami,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya