Tak Pikirkan Umur, Nadal Masih di Tenis Tiga Tahun Lagi

Petenis Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • Reuters/Thomas Peter

VIVA.co.id – Di usia yang menginjak 30 tahun, petenis asal Spanyol, Rafael Nadal belum mau pensiun. Bahkan dia masih ingin berkarier sebagai petenis hingga tiga tahun ke depan. 

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Performa Nadal di beberapa tahun terakhir menjadi sorotan. Bukan prestasi melainkan periode buruknya sebagai petenis. Hal tersebut disebabkan oleh cedera yang didapatkannya. 

Meski kondisinya tidak stabil karena faktor usia, Nadal tidak menyerah dan mengaku masih berjuang untuk mengoleksi trofi hingga tiga tahun ke depan. 

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

"Harapan saya untuk berada di tenis untuk beberapa tahun lagi dan saya masih memiliki motivasi untuk itu. Saya percaya masih bisa berkompetisi untuk tiga tahun ke depan," kata Nadal, seperti dilansir Sport24. 

"Saya masih merasa sehat dan itu merupakan hal penting. Saya pikir lutut saya masih baik-baik saja dan berharap terus seperti ini," tutur dia. 

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Sebelumnya, cedera pergelangan tangan yang didapatkan Nadal membuatnya harus absen di Wimbledon tahun 2016. Selain itu petenis yang sudah memenangkan 14 gelar juara Gran Slam ini memiliki masalah di bagian lutut yang kerap kali mengganggunya.
 

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal.

Rafael Nadal Lewati Pertarungan 3 Jam untuk Tembus 16 Besar Madrid Open

Rafael Nadal berhasil mengalahkan Pedro Chacin dengan kedudukan 6-1, 6-7(5), dan 6-3 guna mendapatkan tiket ke babak 16 besar Madrid Open, Selasa 30 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024