Regenerasi Masih Jadi Masalah di Bulutangkis Indonesia

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.
Sumber :
  • http://badmintonindonesia.org/

VIVA.co.id – Prestasi bulutangkis Indonesia pada 2016 memang cukup membanggakan. Salah satunya mendapat medali emas di ajang Olimpiade Rio 2016 pada nomor ganda campuran.

Legenda Bulutangkis Tontowi Ahmad Meriahkan Turnamen Usia Muda di AEON Mall

Namun, ada satu hal yang masih menjadi persoalan yang dinilai cukup serius, yakni regenerasi atlet. Hal itu lantaran selama ini Indonesia masih mengandalkan beberapa atlet senior.

Masalah itu juga diakui oleh staf ahli pembinaan prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Taufik Hidayat. Menurutnya, hal itu masih menjadi masalah yang dialami bulutangkis Indonesia.

Pensiun, BNI Beri Bantuan Atlet Muda Penerus Greysia Polii

"Mudah-mudahan secepatnya ada pengganti yang bisa menggantikan posisi atlet senior yang sekarang. Saat ini memang masih belum ada atlet yang menonjol. Maka itu kami masih mengandalkan beberapa muka lama di setiap turnamen," ujar Taufik kepada VIVA.co.id, Jumat 30 Desember 2016.

Meski begitu, Taufik berharap tahun depan bulutangkis Indonesia akan semakin berprestasi. Terlebih, SEA Games sudah menanti pada pertengahan 2017.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

"Kami berusaha untuk lebih baik di tahun depan. Meski tidak ada ajang sekelas Olimpiade, tetapi masih ada SEA Games yang akan digelar pada Agustus mendatang," jelasnya.

Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48

Perjalanan Asmara Jonathan Christie dan Shanju eks JKT48, Berawal dari Teman Gereja

Resmi menjadi pasangan suami istri, tak sedikit yang belum mengetahui perjalanan cinta antara Jonathan Christie dan Shanju hingga akhirnya bersanding bersama di pelaminan

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2023