Sembuh dari Cedera, Federer Dijagokan Raih Grand Slam

Petenis Swiss, Roger Federer.
Sumber :
  • REUTERS/Paul Childs

VIVA.co.id – Petenis Roger Federer kembali bermain setelah istirahat selama enam bulan karena cedera. Federer akan bermain di turnamen Piala Hopman di Perth, Senin 2 Januari 2017. 

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

Petenis berusia 37 tahun tersebut akan melawan petenis Inggris, Dan Evans. Mantan pelatih Federer, Paul Annaconne mengatakan, meski istirahat lama, namun Federer masih mampu untuk meraih gelar juara di 2017. 

"Tahun lalu adalah musim yang berat buatnya, dan ia masih lolos di semifinal Wimbledon. Tidak ada alasan, ia tidak bisa bermain di level tinggi," kata Annacone dikutip dari BBC

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Tahun lalu, selain cedera lutut, Federer juga bermasalah dengan punggungnya. Ia melewatkan Prancis Terbuka, dan hanya bermain 28 pertandingan saja. 

Federer terakhir memenangkan turnamen pada November 2015. Dan ia belum meraih gelar Wimbledon sejak 2012. 

Perpisahan Haru Roger Federer di Laver Cup, Nadal Ikut Menangis

"Ketika kita melihat rekam jejaknya, terutama di lapangan rumput, jika ia sedang fit maka akan menjadi favorit. Sekali lagi, jika ia kembali fit, saya yakin ia mampu bersaing pada turnamen utama," ujar Annacone. 

Federer menjadi petenis nomor 1 dunia selama 302 Minggu. Kini peringkat Federer turun menjadi 16, terendah sejak Mei 2001. 

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya